Yuk Intip Keseruan Class Master Drum di Artos Mall

BNews—MUNGKID—Berawal dari liburan dan bertemu beberapa musisi Magelang, Yon Piliang, 48, menggelar acara Class Master Drum di Artos Mall. Pelatih drum sekaligus owner Yon Piliang Drum Course tersebut melihat antusias dan respons anak-anak Magelang di dunia musik yang cukup tinggi namun perlu dikembangkan.

 

”Serta banyaknya respons positif di media sosial membuat kami mengadakan Master Class Drum agar anak-anak dan orang tua dapat mengikuti proses pembelajaran mengenai teknik bermain drum yang benar,” kata pria Surabaya yang juga mengadakan class di beberapa wilayah Jawa Tengah.

 

Dalam acara bertajuk Sharing With Yon Piliang about Solid, Groove & Singing Rhythm, Yon Piliang mengajarkan beberapa teknik. Diantaranya teknik bermain drum yang menghasilkan solid, groove dan singing rhythm.

 

”Dengan teknik itu diharapkan akan menghasilkan satu kesatuan musik yang seirama dan nyaman di dengar oleh masyarakat umum khususnya,” ujar lulusan Musician Institute, Los Angeles, Amerika Serikat itu.

 

Uniknya dalam acara Sharing Class Master drum ini diikuti salah satu siswa termudanya yang masih berusia tiga tahun. Meski masih belia, siswa Yon Piliang Drum Course di Malang ini sangat mahir memainkan drum dibanding anak seusianya.

 

”Masyarakat Magelang yang tertarik berpartisipasi akan mendapat nomor undian diakhir acara dan dua orang beruntung akan mendapatkan Meinl Cymbal Johnny Rabb Drumball 10′ dan 8′,” terangnya. Imbuh dia, 20 penanya akan mendapatkan kaus dan satu set stick drum untuk penanya paling menarik.

 

Event Promotion Artos Mall, Prio Aji menambahkan, acara seperti ini dapat diadakan secara berkala di Artos Mall. ”Melihat antusias pengunjung yang banyak bergabung semogaa menjadi agenda rutin tahunan,” pungkas Aji. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: