Zahrul dan Faizal Jadi Juara Duta Wisata Magelang

BNews-MERTOYUDAN- Akhirnya duta wisata Kabupaten Magelang 2017 resmi disabet pasangan Zahrul Khafida Silmi asal Penggaron Kidul Desa Gondowangi Kevamatan Sawangan dan Faizal Anggi Tofani asal Tapen Desa Pagersari Kecamatan Mungkid. Acara grand final malam tadi (15/9) diselenggarakan di aula Grand Artozz Mall diikuti 24 pasangan bertalenta ini.

 

Sebelumnya mereka telah melakukan seleksi administrasi dan lainnya dengan menyingkirkan 89 peserta dibabak penyisihan. “ Mereka telah kami seleksi mulai dari administrasi, wawancara dan pengetahuan dengan juri juri pilihan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso.

Tampak hadir pula Istri Bupati Magelang Nyoya Zaenal Arifin sekaligus menjadi juri grand final ini, Plt Sekda Magelang Eko Triono, perwakilan duta wisata dari Kabupaten Kota tetangga serta keluarga peserta grand final. Peserta Duta Wisata tahun ini banyak berlatar belakang pelajar SMA sederajat serta Mahasiswa maupun mahasiswi asli Magelang.

“ Tujuan digelarnya Duta Wisata ini tidak lain tidak bukan untuk mempersiapkan ujung tombak promosi wisata daerah ke kancah Dunia,” imbuh Iwan Sutiarso dalam sambutannya.

Untuk penghargaan lainnya diperoleh sebagai Juara 2 Saryono Wahyu Widodo berpasangan dengan Agnes Andrea Damayanti, Juara 3 pasangan Dimas Adi Nur Fauzi dengan Ayumna Alif Lumeksi, Juara Favorit pasangan Ilham Nur Muhammad dengan Maheswari Safa.Sedangkan juara katagori Kepribadian diperoleh pasangan Abdi Ikhsan Nugroho dengan Eka Afriyanti Solichah serta juara Persahabatan pasangan Ahmad Mursid dehgan Fajar Nuari Erwianisya.

“ Nantinya juara umum atau juara satu akan berlanjut diikut sertakan dalam ajang pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: