Kirab Budaya Buka Festival Kebon Kliwon Salaman

2
834
FESTIVAL : Panggung Utama Festival Kebon Kliwon sangat menarik untuk pagelaran siang malam (2/10)-- ( Foto-- Kebon Kliwon)
FESTIVAL : Panggung Utama Festival Kebon Kliwon sangat menarik untuk pagelaran siang malam (2/10)-- ( Foto-- Kebon Kliwon)

BNews-SALAMAN- Festival Kebon Kliwon resmi digelar mulai tanggal 2 Oktober hingga 11 Oktober 2017. Acara dibuka oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin kemarin (2/10) di Dusun Kebon Kliwon Desa Kebon rejo Kecamatan Salaman Magelang.

 

Acara dimulai dengan kirab budaya, tumpengan, gunungan dan mengarak berbagai macam jenis bibit unggulan disana. Karena daerah sini memang menjadi salah satu sentral pembibitan tanaman buah dan lain sebagainya.

Zaenal Arifin mengaprisiasi acara ini karena sekaligus memperkenalkan system marketing mereka secara online untuk memasarkan bibit bibit mereka.” Melalui pemasaran online hasil pembibitan ini telah berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dengan pemanfaatka teknolosi saat ini,”katanya.

“Namun saya harap warga disini yang berjualan bibit tetap menjaga kepercayaan pelanggan, mengutamakan kejujuran dan mengedepankan kualitas barang dan jasanya dan teruskan untuk berinovasi dalam menjalankan bisnisnya agar terus berkembang,” pesannya.

Pembukaan festival ini ini sangat meriah dengan berbagai pentas seni pertunjukan daerah. Banyak stand-stand pameran produk, kuliner dan permainan anak tersaji juga dalam area dalam kampung ini sehingga menambah daya tarik pengunjung.

Ketua Panitia Zaenal Faizin menerangkan bahwa festival ini mengangkat tema Nyawiji Wiji yakni melalui kegiatan ini bisa mempersatukan komunitas penjual bibit tanaman di Dusun Kebonrejo.” Selain itu acara ini juga ikut menyemarakan tahun baru Islam 1439 H,” katanya.

“ Event ini baru pertama kali dilaksanakan dan rencana akan menjadi kegiaran rutin dua tahun sekali di dusun ini, dan acara ini dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari siang maupun malam,” pungkasnya. (bsn)

 

 

Baca Juga :

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here