137 Calon Haji Asal Kota Magelang Berangkat Ke Tanah Suci, Usia Jamaah Tertua 85 Tahun

BNews—MAGELANG— Sebanyak 137 jamaah calon haji Kota Magelang berangkat menuju tanah suci tahun ini. Terdiri dari 68 jamaah laki-laki dan 69 jamaah perempuan. 

Mereka bergabung di kloter 14 yang akan berangkat tanggal 14 Mei 2024 dan pulang tanggal 26 Juni 2024. Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur melepas para jamaah di Masjid Agung Kauman, Selasa (14/5/2024).

Ali Mahrus Al kahfi, mewakili jamaah haji, mengungkapkan rasa syukur setelah dinyatakan bisa berangkat haji setelah menanti sekitar 12 tahun. Menurutnya, rata-rata jamaah yang berangkat ini sudah mendaftar haji di tahun 2012 lalu.

“Kami mohon doanya agar dapat menjadi haji yang mabrur dan mohon maaf apabila ada salah dan khilaf.  Semoga kloter 14 ini diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan, dan kembali lagi diberikan bekal taqwa serta dapat menjalankan semua rangkaian ibadah haji di tanah suci,” ujarnya.

Dalam rombongan ini, Ibu Karpah menjadi jamaah tertua dengan usia 85 tahun. Sedangkan jamaah termuda adalah Adhira Yudanto 20 tahun.

Wakil Wali Kota Magelang, M. Mansyur menghaturkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji Kota Magelang. Dia mendoakan agar jamaah haji Kota Magelang dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan kembali lagi dalam keadaan sehat.

“Semoga Bapak Ibu calon jamaah haji semua sejak berangkat sampai dengan pulang diberikan perlindungan, kesehatan serta terwujud cita-citanya menjadi haji mabrur dan hajah mabruroh,” tuturnya.

Mansyur menjelaskan bahwa para jamaah harus yakin bahwa Allah SWT akan melebur segala dosa dan mengabulkan semua doa.  Oleh karena itu, dia mohon agar para jamaah mendoakan semua yang hadir agar diampuni dosanya dan berdoa supaya Kota Magelang selalu kondusif terutama menjelang Pilkada.

“Doakan agar Kota Magelang selalu ayem tentrem, guyub rukun, tidak ada keresahan, saling bersatu padu membangun Kota Magelang yang lebih baik,” katanya.

Mansyur pun berpesan kepada jamaah yang merupakan pilihan Allah agar berhati senang, saling kompak dan tolong menolong di tanah suci. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: