Hadiri Deklarasi KAMI di Magelang, Gatot Nurmantyo Pesankan Hal Ini

BNews—MAGELANG—Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) terus berlanjut ke beberapa daerah. Hari ini (18/9/2020) deklarasi diselenggarakan di Alun-Alun Kota Magelang.

Pantauan Borobudurnews.com di lokasi, acara ini digelar dengan para peserta yang berkumpul di timur Alun-alun Kota Magelang. Mereka memulai dengan iring-iringan sepeda motor yang dituntun dari arah utara ke arah timur Alun-alun. Kemudian menyanyikan beberapa lagu kebangsaan dan pembacaan Pancasila serta UUD 1945.

Nampak dalam acara tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Kemudian tokoh KAMI Rochmat Wahab, Ketua Presidium Jateng Mudrick Sangidu, Ketua Presidium DIY Syukri Fandholi dan lain sebagainya.

”Kita bersyukur bahwa di Magelang ini KAMI dideklarasikan, ada 35 kabupaten yang mendeklarasikan, sehingga KAMI semakin bertumbuh dan berkembang,” kata Gatot dalam orasi deklarasi KAMI.

Gatot menyebut, KAMI merupakan gerakan moral yang dibentuk untuk menyelamatkan bangsa dan negara. ”Kami ini adalah gerakan moral, akan ada tantangan dan hambatan. Oleh karena itu KAMI selalu berpedoman sekali layar terbentang pantang surut mundur kebelakang, sampai menyelamatkan Indonesia menjadi negara maju, berdaulat, adil dan makmur,” tandasnya

Gatot menjelaskan dirinya bergabung KAMI untuk menyelamatkan NKRI. “Mengapa saya bangkit, karena ada sebagian kelompok yang terorganisasi rapi besar dan berusaha merubah Pancasila, jika mengganti Pancasila berarti mengganti NKRI. Maka itulah saya bergabung dengan KAMI untuk menyelamatkan Republik Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Presidium KAMI Jateng Mudrick Sangidu mengatakan KAMI Jateng akan menjadi lokomotif untuk membawa perubahan Indonesia kearah yang lebih baik lagi. ”Dari Jawa Tengah ini harus menjadi lokomotif dan harus menjadi pioneer perubahan yang ada di Indonesia,” tandasnya. (magang/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: