148 Pegawai Pemkab Magelang Jalani Tes SWAB Covid-19

BNews—MAGELANG—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang menggelar tes swab terhadap pegawai Pemerintah Kabupaten Magelang. Tes dilaksanakan di kantor Pemadam Kebakaran, Sawitan, Kota Mungkid hari ini (13/8/2020).

Koordinator Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana membenarkan kegiatan tes swab tersebut. ”Iya benar Dinkes Kabupaten Magelang melaksanakan tes swab terhadap pegawai Damkar, Satpol PP dan BPPKAD Kabupaten Magelang,” katanya kepada Borobudur News, siang ini (13/8/2020).

Terselenggaranya tes swab ini, lanjut Endra, karena pihak Damkar dan BPPKAD Kabupaten Magelang mengajukan untuk melaksanakan tes tersebut ke Dinkes. ”Hal ini dalam rangka mitigasi pencegahan Covid-19 terhadap pegawai dilingkup Pemkab Magelang,” imbuhnya.

”Tes dilaksanakan sebagai upaya pencegahan bukan karena ditemukan kasus dan kami berharap untuk hasil nya nanti, tidak ada yang positif Covid-19,” tandasnya.

Diketahui bahwa swab tes tersebut dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Magelang dan diikuti oleh 148 pegawai Pemkab Magelang. Terdiri dari 113 anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta 35 pegawai BPPKAD.

Sementara itu, diketahui bahwa hingga kini jumlah pasien terkonfirmasi positif yang sedang dirawat dirumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri sebanyak 30 orang. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 26 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 17 orang.

Kemudian, jumlah kumulatif pasien positif yang sembuh hingga saat ini sebanyak 163 orang dan PDP yang pulang membaik berjumlah 335 orang. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: