Video Tutorial Membuat Hand Sanitizer Ala Danramil Srumbung

BNews–SRUMBUNG– Maraknya wabah corona di Magelang, membuat kelangkaan hand sanitizer. Hal itu membuat jajaran Koramil/16 Srumbung berinisiatif memberikan sosialisasi cara pembuatannya (23/3/2020).

Dipimpin langsung oleh Danramil Srumbung, Kapten Inf I Ketut Kukuh AW sosialisasi itu digelar dihadapan semua anggota Koramil Srumbung. “Maraknya wabah corona ini sehingga kita mendapat tugas dari Kodim untuk sosialisasi social distancing. Mudahnya adalah berdiam diri di rumah sebagai upaya pencegahan virus corona menyebar,” katanya.

Namun, Ketut mengaku setiap kali terjun ke masyarakat kerap mendapat banyak keluhan susahnya mendapatkan hand sanitizer atau antiseptik. “Oleh sebab itu saya berikan pelatihan membuat hand sanitizer yang mudah. Dimana ilmu ini saya dapat dari dokter, sehingga masyarakat mudah membuatnya karena bahan dan alat mudah didapat,” imbuhnya.

Dan siang ini (23/3/2020), Ketut memberikan pelatihan kepada seluruh Babinsa Koramil Srumbung. “Saya berharap setelah ini mampu disosialisasikan hingga tingkat desa dampingannya, dan masyarakat yang mau bisa membuatnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, caranya adalah siapkan 100 ml aluevara gel lidah buaya yang dicampur 300 ml alkohol 70%. “Selanjutnya cairan tersebut dimasukkan dalam botol dan kita kocok sampai rata. Owh ya perbandingan campuran adalah 1:3,” jelasnya.

“Setelah merata, ini bisa digunakan masyarakat dengan aman. Dan semoga ini bisa tersampaikan ke masyarakat melalui seluruh Babinsa yang ada,” ungkapnya.

Loading...

“Dan sampaikan ke masyarakat untuk tidak panik, namun biasanya cuci tangan, makanan bergizi, dan pola hidup sehat,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: