15 HP Android Ini Tak Bisa Youtube-an Lagi Mulai Minggu Depan, Berikut Daftarnya

BNews—TEKNOLOGI— Google mengumumkan menghentikan dukungan pada seluruh layanannya yang dipasang di ponsel dengan sistem operasi Android 2.3.7 ke bawah. Imbasnya, pengguna ponsel Android yang dimaksud tidak bisa lagi mengakses layanan Google.

Yakni seperti Youtube, Maps, hingga Gmail. Google menyebut kebijakan tersebut untuk melindungi keamanan akun pengguna. Pasalnya, sistem operasi Android lama berpotensi memiliki kerentanan yang belum ditambal, sehingga bisa membahayakan akun pengguna.

Dengan tidak lagi mendapat dukungan Google, maka pengguna ponsel Android dengan OS lama yang ingin masuk ke layanan Google akan ada kesalahan nama dan password.

”Penarikan dukungan Google tersebut akan dimulai pada minggu depan. Jika perangkat masuk setelah 27 September, Anda mungkin mendapatkan kesalahan nama pengguna atau password saat mencoba menggunakan produk dan layanan Google,” ujar Google dikutip sumber resmi.

Bagi pemilik HP Android lama yang tetap ingin mengakses layanan Google, disarankan untuk secepatnya melakukan pembaruan sistem operasi (OS), seperti Android 3.0 ke atas.

Sistem operasi Android 2.3.7 sudah berjalan hampir 10 tahun, dan penggunanya pun sudah mulai berkurang seiring hadirnya perangkat dengan sistem operasi yang lebih baru.

Berikut adalah beberapa HP Android yang tidak bisa lagi mengakses layanan Google :

  1. Sony Xperia Advance
  2. Sony Xperia U
  3. Sony Xperia ion
  4. Sony Xperia Sola
  5. Sony Xperia S
  6. Acer Liquid Z
  7. Acer Liquid Z Duo
  8. Lenovo K800
  9. Samsung Galaxy S
  10. Samsung Galaxy S2
  11. LG Optimus 3D Max
  12. LG Optimus Elite
  13. LG Spectrum
  14. HTC Velocity 4G
  15. Huawei Activa 4G

apakah kalian salah satu penggunanya? (*)

Sumber: Infosemarangrayacom

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: