IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Arah Politik PAN di Pilkada Usai Bertemu Muhammadiyah

BNews-MUNGKID– PD Muhammdiyah dan DPD PAN Kabupaten Magelang melakukan pertemuan internal siang tadi (25/8). SIlaturahmi yang dilaksanakan di Gedung PD Muhammdiyah Palbapang Mungkid itu membahas tentang Pilkada Kabupaten 2018.

 

Rombongan DPD PAN dipimpin oleh Ketua MPP Mashari lantaran Ketua DPD PAN Sarwo Edi sedang menunaikan ibadah haji. PD Muhammdiyah menyambut rombongan dengan pengurus lengkap termasuk Ketua PD Muhammdiyah Drs H Jumari.

 

Pertemuan digelar kurang lebih dua jam. Usai pertemuan, keduanya menyepakati bahwa PAN dan Muhammdiyah akan satu suara di Pilkada nanti.

 

“Arah politik kita akan sama dengan yang diminta oleh Muhammadiyah,” kata Ketua MPP DPD PAN Mashari usai pertemuan.

 

“PAN ini kan lahir dari rahim Muhammadiyah. Kita ke sini silaturahmi meminta masukan, arahan dan petunjuk dalam proses politik di 2018 mendatang,” paparnya.

 

Menurutnya, dengan bersatunya PAN dan Muhammdiyah akan menjadi kekuatan besar yang solid. “Struktur kita jelas dari cabang sampai ranting dan jika bersatu ini jadi kekuatan,” kata dia.

 

Ketua PD Muhamadiyah Drs H Jumari mengatakan mengatakan Muhammdiyah secara politik tidak akan bersikap. Namun, dia mengatakan bahwa Muhammdiyah akan mendorong supaya Kabupaten Magelang memiliki pemimpin yang ngayomi dan tidak diskriminatif.

 

Loading...

“Secara kelembagaan Muhammdiyah tidka bisa menentukan siapa calonnya. Kita sama dengan Nahdlatul Ulama. Pernah KH Hasyim Mujadi mengatakan jika Muhammadiyah dan NU itu ibarat sandal maka jika salah satu saja tidak dipaakai maka akan njomplang. Begitu juga di Magelang,” papar dia. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: