Update Pasien Covid Kabupaten Magelang: 41 Baru, 83 Sembuh dan 2 Meninggal

BNews–MUNGKID-– Hadi kedua di Tahun 2021, kasus covid-19 di Kabupaten Magelang masih naik turun (2/1/2021). Pasalnya Pemkab Magelang hari ini melaporkan terdapat tambahan 41 pasien positif baru dan 83 sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan hal tersebut. “Benar ada tambahan pasien terkonfirmasi positif 41 orang. Terbanyak dari Kecamatan Mungkid ada 12 orang dan Mertoyudan 9 orang, lalu masing-masing 3 orang dari Tempuran, Ngluwar dan Secang,” katanya.

Ada juga tambahan, kata Nanda masing-masing 2 orang dari Srumbung dan Tegalrejo. “Dan masing-masing satu orang pasien positif baru dari Salaman, Borobudur, Muntilan, Grabag, Dukun, Candimulyo dan Bandongan,” imbuhnya.

Namun demikian, terdapat 83 pasien terkonfirmasi positif covid-19 dilaporkan sembuh. “Untuk yang sembuh ini berasal dari Windusari : 5, Mungkid : 3, Muntilan : 11, Sawangan : 7, Ngablak : 6, Ngluwar : 18, Grabag : 6; Kaliangkrik : 4, Secang : 7, dan Bandongan : 16 orang,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan bahwa hari ini dilaporkan juga ada dua pasien tekonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia. “Kedua pasien yang meninggal dunia tersebut berasal dari Kecamatan Secang. Mereka dimakamkan secara protokol kesehatan,” tegasnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dengan perubahan data pasien terkofirmasi positif covid tersebut, maka pasien yang masih dirawat maupun isolasi mandiri dengan status tersebut berjumlah 1492 orang.

Sementara untuk pasien suspek terdapat tambahan 17 orang, sembuh 7 orang, meninggal dunia 1 orang, dan 9 alih status menjadi positif.

“Jadi untuk pasien suspek yang masih menjalani perawatan hingga saat ini masih 91 orang. Sementara suspek yang isolasi mandiri masih tetap sama berjumlah 31 orang,” terang Nanda.

Nanda juga menyampaikan, untuk angka kesembuhan hingga saat ini meningkat. Pasien yang sembuh dari status positif berjumlah 4525, sedangkan sembuh dari suspek berjumlah 912 orang.

“Untuk kasus meninggal dunia sendiri total 265 orang. Dengan rincian, meninggal dunia dengan status positif covid-19 berjumlah 150 orang, dan status suspek 115 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: