2 Bocah Kakak Adik Digulung Ombak Tinggi Pantai Sondong, 1 Belum Ditemukan

BNews—JATENG— Dua wisatawan Pantai Sondong Cilacap yakni Tegar, 14, dan Renata Kastalia Putri Maret, 8, digulung ombak pada Sabtu (22/5). Tegar dilaporkab berhasil diselamatkan sementara sang adik hingga kini masih dalam proses pencarian.

Informasi yang dihimpun, kedua bersaudara ini merupakan warga RT1 RW14 Desa Maoslor Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap. Keduanya terseret gelombang tinggi ke tengah laut di perairan Pantai Sondong sekitar pukul 08.30WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, menurut laporan Kepala Desa Karangbenda, Sukino, semula korban hilang bersama kakaknya Tegar bermain air laut di Pantai Sodong. Sedang ibunya, Tri Munarni, 39, menunggu di warung dekat bibir pantai.

Diluar dugaan, sesaat kemudian datang gelombang tinggi yang menghantam kedua anak tersebut dan menyeretnya ke tengah. Basirun, 40, warga setempat yang mengetahui peristiwa nahas itu langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan kedua anak itu. Upaya penyelamtan itu dibantu warga setempat, Warsono, 31.

Kedua orang tersebut hanya bisa menyelematkan korban Tegar, 14. Sedang adiknya Renata, 8, hilang terhanyut.

”Begitu mendapatkan laporan, kami langsung menerjunkan satu regu Basarnas lengkap dengan peralatan airnya. Kemudian dibantu unsur SAR, baik Polsek, koramil, Trantib, Bagana dan warga setempat melakunya penyisiran sekitar pantai Sodong dan dari perairan laut,” pungkasnya.

Hingga Sabtu sore, upaya penyisiran tersebut belum memperoleh hasil. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: