3720 Kotak Suara Pemilu 2024 Sudah Tiba di Kabupaten Magelang

BNews-MAGELANG– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang baru menerima 3.720 kotak suara. Jumlah itu jauh dari 22.035 kotak suara yang diperlukan untuk Pemilihan Umum 2024.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin, menjelaskan penerimaan kotak suara tersebut dalam dua tahap.

“Pada tanggal 5 November mereka menerima 520 kotak suara; sementara pada hari Rabu (29/11) mereka menerima sebanyak 3.200 kotak suara. Dan masih menunggu pengiriman sisanya,” katanya (29/11/2023).

Lebih lanjut, Afiffudin mengatakan bahwa selain kotak suara, mereka juga menerima perlengkapan lain seperti spidol, pulpen, lem, dan karet.

KPU Kabupaten Magelang juga telah menerima berbagai jenis logistik pemilu, antara lain 114.582 segel plastik, 423.680 segel kertas, 17.620 bilik suara, dan 8.814 botol tinta.

“Logistik pemilu yang telah diterima saat ini disimpan di dua gudang penyimpanan, yaitu GOR Balai Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, dan gudang yang disewa KPU di wilayah Kecamatan Muntilan,” jelasnya.

Afiffudin menjelaskan bahwa gudang di Deyangan digunakan untuk menyimpan tinta, bilik suara, dan segel kertas. Sedangkan gudang di Tamanagung, Muntilan, digunakan untuk menyimpan segel plastik dan kotak suara.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk memastikan keamanan gudang penyimpanan logistik pemilu, KPU bekerja sama dengan kepolisian untuk menempatkan petugas jaga. Selain itu, kedua gudang tersebut juga dilengkapi dengan kamera pengawas keamanan.

“Kedua gudang tersebut dijaga selama 24 jam penuh oleh petugas dari KPU dan Polri,” tambahnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: