4 Ditangkap, 3 Orang yang Jadi Tersangka Kasus Geng Motor di Muntilan

BNews–MUNGKID– Polres Magelang memberikan keterangan pers terkait kasus pengeroyokan dan penganiayaan di Jalan Pemuda Barat Muntilan, di Mapolres Magelang siang ini (11/5/2020). Dalam pernyataannya disebutkan tersangka kasus tersebut kini diketahui tiga orang dari empat yang ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP Hadi Handoko mengatakan para pelaku ini merupakan geng motor yang sedang nongkrong di pinggir jalan sekitar TKP. “Dari pengakuan pelaku kepada petugas, motiv mereka karena merasa tersingung. Saat itu korban melintas didepan para pelaku dengan menggeber (bleyer) sepeda motornya, sehingga para pelaku emosi,” katanya (11/5/2020).

“Saat itu pelaku langsung manarik salah satu korban dan mengeroyok secara bersama-sama. Berikutnya rekan korban lainnya juga menjadi sasaran pengeroyokan tersebut,” imbuhnya.

Para pelaku tersebut kurang dari 24 jam berhasil diamankan di rumahnya masing-masing. Pihak kepolisian sementara menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus ini.

“Hasil pemeriksaan kepada pelaku, kita tetapkan tiga orang tersangka dan dua orang DPO. Dan kemungkinan bisa bertambah menunggu hasil pengembangan kasus,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan polisi mengamankan 4 orang diduga pelaku. Namun yang ditetapkan tersangka adalah IM, 29, warga Losari Kecamtan Pakis Magelang, AMD, 24, FJR, 24. Sedangkan satu orang lagi YNR, 27, sebagai saksi.

Dalam proses penangkapan terdapat dua pelaku mencoba kabur dan melawan petugas. “Terpaksa petugas memberikan tindakan tegas terukur yakni menembak kaki tersangka IM dan YNR,” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Saat pengamanan, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti dari para pelaku. BB tersebut yakni satu buah pisau jenis sangkur, satu buah pedang, satu buah Pralon isi cor beton, satu buah balok kayu. Serta uda kendaraan bermotor Yamaha Jupiter Z warna hitam nopol: D-3595-IJ dan Yamaha Mio M3 warna hitam nopol: AA-6443-HG, serta satu buah helm warna hitam.

Ketiga tersangka dan dua DPO tersebut pada Kamis dini hari telah melakukan penganiayaan kepada dua remaja di Jalan Pemuda Barat Tamanagung Muntilan. Dimana dua remaja yakni RFM, 24 dan AR, 19 merupakan warga Mutihan Gunungpring Muntilan mengalami luka parah di kepala.

Kejadian bermula ketika dua korban RFM, 24 dan AR, 19 bersama 5 orang rekannya menggunakan sepeda motor melaju dari arah Terminal menuju Bambu runcing. “Dari keterangan saksi sekaligus rekan korban mereka ke Bambu Runcing hendak mencari makan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: