Persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI, Polsek Windusari Gojlok Paskibra

BNews-MAGELANG- Proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang telah usai. Mereka langsung mengadakan latihan langsung di Lapangan Windusari.

Paskibra ini terdiri dari 74 remaja hasil seleksi dari SMK Negeri 1 Windusari sebanyak 61 pelajar, dan 13 pelajar dari MA GUPPI Windusari.

Paskibra dilatih oleh Polsek Windusari Polresta Magelang mulai tanggal 20 Juli hingga gladi bersih pada tanggal 15 Agustus 2023 mendatang.

Personel Polsek Windusari pun diterjunkan untuk membina agar Paskibra benar-benar siap melaksanakan tugasnya; dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Pada latihan hari kedua, Jumat (21/07/2023) dalam cuaca yang cerah siswa-siswi dari kedua sekolah menengah atas itu melaksanakan latihan dengan semangat. Tampak personel Polsek Windusari Aiptu Totok, Aiptu Erik, Bripka Arif, Bripka Sutikno, dan Bripka Chaimuni melaksanakan pembinaan Paskibra dengan tegas dan semangat.

Ditemui di lokasi latihan, Kapolsek Windusari melalui Aiptu Totok mengatakan latihan hari ini merupakan latihan hari kedua. Sebelum latihan dimulai dilakukan pemanasan dengan gerakan-gerakan anggota badan dan lari keliling lapangan.

“Kemudian kita lanjutkan dengan latihan gerakan-gerakan PBB TUB. Seperti sikap sempurna, sikap dan gerakan hormat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, dan kesamaan gerak secara beregu, dan juga langkah atau jalan,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Di tempat terpisah, Kapolsek Windusari Polresta Magelang Polda Jateng AKP Sutarman mengatakan pembinaan kepada siswa-siswi Paskibra; yang akan dilakukan menghadapi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan jalannya Upacara Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2023 terjamin kelancarannya.

“Melalui latihan terpusat ini, kami harapkan siswa-siswi siap dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 dengan memberikan penampilan yang terbaik saat melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibra,” ujar AKP Sutarman.

Kapolsek Windusari juga menyebutkan bahwa latihan Paskibra ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dalam diri para anggota Paskibra.

“Sesuai yang dijadwalkan, kami akan terus melaksanakan pembinaan latihan Paskibra ini. Selain itu, Polsek Windusari Polresta Magelang mendukung segala kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat semangat nasionalisme dan cinta tanah air di masyarakat,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: