4 Trik Membuat Konten Instagram yang Shareable

BNews—TIPS— Instagram merupakan salah satu platform sosial media untuk berbagi foto dan video. Penggunanya pun dari berbagai kalangan.

Sebagian pengguna pasti akan senang saat konten yang dibuat shareable, alias banyak yang membagikan ulang. Postingan yang shareable mampu mendatangkan reach, engagement hingga followers baru.

Sehingga, tak sedikit pengguna Instagram yang berusaha untuk menciptakan konten jenis ini. Berikut ini empat tips agar kontenmu shareable.

1. Tips

Sebelum membuat konten, kamu harus pahami dulu konten seperti apa yang shareable. Salah satu jenis konten yang sering dibagikan ulang para pengguna Instagram adalah tips.

Sehingga, dengan mencoba pendekatan ini kamu akan lebih mudah menemukan ide untuk kontenmu

2. Konten yang Menghibur

Selanjutnya yang tak kalah menarik untuk dibagikan ulang adalah konten yang menghibur. Konten jenis ini banyak disukai karena sifatnya yang bisa melepas stres, terlebih ketika pengikutmu melihatnya selepas sibuk beraktivitas.

Selain itu, konten menghibur juga bersifat timeless atau bisa tetap dilihat ulang kapan pun, tidak terikat waktu. Sehingga, postingan ini akan tetap relevan di masa mendatang walau kamu membuatnya sekarang.

3. Memberi Solusi Atas Masalah Pengikutmu

Konten berikutnya yang shareable adalah solusi, terlebih bila berkaitan dengan aktivitas sehari-hari. Misalnya, tips mudah membersihkan kerak panci. Sehingga, pengikutmu merasa masalahnya tersolusi hingga mereka tidak perlu lagi mengeluarkan tenaga dan waktu ekstra untuk mencuci.

Kemudian, tips berkemas atau menyiapkan bekal, karena saat itu sedang musim liburan. Kamu juga bisa menggunakan momen tertentu atau hal yang sedang viral untuk memancing kreativitasmu dalam membuat konten.

4. Konten Edukasi

Terakhir adalah konten edukasi. Biasanya pengguna Instagram akan membagikan postingan edukasi agar pengikutnya juga sama-sama tahu mengenai suatu isu yang sedang dibahas

Sehingga, dengan membuat konten jenis ini juga bisa menyasar lebih banyak audience jika banyak pengikutmu yang membagikannya ulang. Para pengguna Instagram pasti akan mengecap akunmu kompatibel dan bermanfaat karena sering memposting hal yang bermanfaat. (*)

Sumber: yoursay.suara.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: