40 Hari Kepergian Sang Maestro Didi Kempot, Makamnya Dipenuhi Sobat Ambyar

BNews–NGAWI– Tidak terasa hampir 40 hari kepergian sang maestro Didi Kempot. Banyak sobat ambyar memadati makamnya di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi kemarin (12/6/2020).

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh warga setempat untuk menyambut Sobat Ambyar yang akan berziarah. Kedatangan mereka sudah tampak sejak Jumat pagi ke lokasi makam Didi Kempot tersebut.

Mereka dengan khidmat mendoakan sang maestro. Mereka menaburkan bunga di pusara sang idola.

Karang taruna desa setempat juga telah menyediakan tempat parkir di lokasi sekitar pemakaman setempat.

Kakak Didi Kempot, Lilik Subagyo, mengatakan para peziarah sudah mendatangi makam Didi Kempot sejak beberapa hari terakhir menjelang peringatan 40 hari meninggalnya sang maestro.

“Hampir setiap hari ada peziarah yang datang ke makam. Alhamdulillah, banyak yang mendoakan,” katanya.

Dia menuturkan keluarga menyelenggarakan doa bersama dan tahlilan pada Jumat malam ini. Kegiatan doa bersama akan diselenggarakan di rumah Saputri, istri Didi Kempot, di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi.

Loading...

Sebelum tahlilan, kata Lilik, keluarga pada Jumat pagi menyelenggarakan kegiatan simaan Alquran di rumah Saputri. “Untuk memperingati 40 hari meninggalnya Didi Kempot, pihak keluarga menggelar simaan Alquran pada Jumat pagi dan tahlilan pada malam nanti. Kegiatan dilakukan secara sederhana,” pungkasnya. (*/Dek)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: