430 Personil Polres Magelang Diterjunkan Pengamanan Pilkades Serentak 2022

BNews–MAGELANG– Sebanyak 430 personil Polres Magelang diterjunkan dalampengamanan pilkades serentak 6 November 2022 di Kabupaten Magelang. Pada hari tersebut juga ada kegiatan dua pengamanan lainya yakni Tour De Borobudur dan pengamanan kunjungan peserta G20.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun melalui Kabbag Ops Polres Magelang AKBP. Maryadi SH; saat memimpin apel pergeseran personel di galaman Mapolres Magelang, Kamis (3/11/2022).

Kabbag Ops Polres Magelang, AKBP Maryadi S.H, menengaskan pada pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Magelang ada 25 desa,  dua desa diantaranya yaitu di Kecamatan Bandongan ikut wilayah hukum Polres Magelang Kota.

“Pilkades serentak ada 23 desa terdiri 157 TPS yang harud diamankan. Adapun maping kerawanan ada 6 desa yaitu, Desa Sengi, Sucen, Banyurojo, Salaman, Banaran, Tlogorejo, satu desa lagi titipan Satpol pp yakni Desa Blondo,” ungkapnya.

Kemudian maping kerawanan dari 157 TPS, 13 TPS diantaranya yang dianggap paling rawan pada pelaksanaan pelkades nanti.

“Maping pengamanan di 13 TPS rawan yakni TPS Desa Sengi, Banaran, dan Tlogorejo,” kata Maryadi.

Oleh karenanya Maryadi meminta kepada personil agar dalam pengamanan pilkades, dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Semua dianggap rawan. Meski tadi dibuat klaster, tapi tidak boleh underestimate, semuanya kita anggap rawan karena pilkades menyentuh langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

“Mulai hari ini langsung menempatkan diri ke TPS yang telah ditentukan. Kenali lingkungan, tokoh agama, tomas. Dekati, sampaikan pilkades damai, jiwa supportivitas, jiwa bertanding,” tegas Maryadi.

Dia menambahkan selain pengamanan pilkades, juga ada kegatan yang sama-sama harus diamankan.

“Yang pertama kegiatan tour de Borobudur dengan 1.500 peserta, dengan start dari stadion Manahan Solo ke Borobudur, via Tempel-Salam-Borobudur,” ungkapnya.

Kedua, pengamanan R20, serangkaian G20, jumlah delegasi 170 peserta menggunakan 17 kendaraan. Star dari hotel Hyat Yogyakarta sejak 07.15 WIb, kegiatan pertama di Candi Mendut, ke Borobudur, setelah itu maksi di Pelatararan, lalu kembali ke Yogyakarta via jalan yg sama.

“Pola pengamanan terbuka dan tertutup. Khusus G20 dibuat 3 klaster ring 1,2 dan 3.

Kita juga buat posko karena termasuk VIP, di kantor unit, ada 2 posko, yaki G20, R20 dan Pikades di PPKO. Untuk serangkaian pengamanan tersebut melibatkan personil BKO dari Polres Temanggung, dan Polres Purworejo,” pungkas Maryadi. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!