470 Formasi CPNS di Pemkab Magelang Terisi, Sembilan Kosong

BNews–MUNGKID- Pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 telah diumumkan sejak tanggal 30 Oktober 2020 lalu. Dan sebanyak 470 orang lolos menjadi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Mereka yang lolos tersebut diketahui menempat 470 formasi di Pemkab Magelang. Sementara itu, masih ada sembilan formasi yang kosong tak ada pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto, mengatakan, sebanyak 470 lolos seleksi kompetensi dasar (SKD). Lalu mereka juga lolos seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Sebagian besar formasi itu diisi oleh tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” katanya dikutip Tribun.

Dia menyampaikan juga, bahwa pengumuman dilaksanakan secara online melalui website Pemkab Magelang dan BKPPD Kabupaten Magelang. “Semula Pemkab Magelang mengajukan 479 formasi untuk CPNS Tahun 2019 kemarin; tetapi hanya 470 yang terisi dan sembilan formasi masih kosong,” imbuhnya.

Tavip menyebutkan untuk sembilan formasi yang kosong tersebut adalah satu dokter spesialis orthopaedi dan traumatologi di RSUD Muntilan; satu analis kepegawaian pada bagian organisasi Setda Kabupaten Magelang, dan tujuh polisi pamong praja pada Satpol PP dan PK.

“Sembilan posisi kosong ini memang tidak ada yang melamar atau pelamarnya,” ujarnya.

Loading...

Meskipun tidak terisi, Tavip mengatakan, hal ini tidak akan berpengaruh terhadap kinerja di organisasi perangkat daerah tersebut. “Sesuai ketentuan perundangan ya tetep dibiarkan kosong, karena tidak ada pelamarnya. Tidak ada karena sudah ada PNS lain yg bekerja di OPD tersebut,” ujarnya.

Setelah pengumuman ini, BKPPD Kabupaten Magelang akan melakukan pemberkasan usul Nomor Induk Pegawai (NIP) kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pemberkasan ini akan dilakukan secara online mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Melihat masih pandemi, maka kami menerapkan protokol kesehatan dan tujuh prinsip dasar sesuai instruksi bupati magelang. Yakni tak menerima kertas, tetapi scanning online ke website BKPPD Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (*)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: