5 Manfaat Sepeda Statis yang Baik Untuk Tubuh

BNews–KESEHATAN– Kini, Anda bisa bersepeda dari mana saja tanpa terpapar polusi dengan memakai sepeda statis. Alat satu ini berbentuk sepeda, yang bekerja berdasarkan berat pedal ketika kita mengayuh. Namun, berbeda dari sepeda biasa, umumnya sepeda statis membutuhkan listrik dalam pengoperasiannya.   

Tenang, alat satu ini tetap punya banyak manfaat untuk tubuh. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1. Dapat membantu menurunkan berat badan

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan olahraga kardio, yang ampuh membakar lemak dan kalori secara maksimal. Nah, bila Anda memiliki banyak kesibukan, Anda bisa menggunakan sepeda statis untuk olahraga di sela-sela waktu senggang.  Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan Anda berlatih secara rutin dan menyeimbangkannya dengan makanan sehat.

2. Meningkatkan Stamina tubuh

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari bersepeda statis adalah membantu meningkatkan stamina tubuh. Dengan rutin olahraga selama 30 menit setiap hari atau selama 150 menit dalam seminggu, olahraga ini dapat memperkuat otot-otot dan sendi, serta meningkatkan energi.

3. Membakar Lemak Tubuh Secara Efektif

Selain bisa meningkatkan stamina tubuh, manfaat bersepeda statis lainnya adalah dapat membakar lemak tubuh secara efektif. Selain itu, bersepeda di dalam ruangan dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol. Namun, Anda harus menyeimbangkannya dengan mengonsumsi makanan sehat yang rendah lemak.

4. Memperkuat otot-otot dan tulang

Bersepeda di dalam ruangan merupakan bagian latihan untuk menguatkan otot-otot dan tulang. Meski menggunakan sepeda statis, otot-otot tubuh, seperti punggung, bahu, lengan, dan paha akan bekerja secara maksimal. Selain itu, olahraga ini juga bisa memperkuat tulang dan persendian, yang minim risiko cedera.

5. Meningkatkan Fungsi Jantung

Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari sepeda statis adalah bisa meningkatkan fungsi jantung. Saat memakai sepeda statis, detak jantung akan lebih efisien dalam memompa darah. Selain itu, sepeda statis juga bisa memperkuat otot jantung dan paru-paru.

Nah, setelah mengetahui manfaat dari bersepeda di dalam ruangan di atas, tentu Anda tidak perlu lagi ragu untuk memiliki sepeda statis. Apalagi, di saat pandami virus korona seperti ini, olahraga di luar ruangan jauh lebih sulit.

Hal yang paling penting saat membeli sepeda statis adalah memperhatikan kualitasnya. Nah, Anda bisa mendapatkan produk olahraga terbaik, termasuk sepeda statis, serta perlengkapan rumah tangga berkualitas hanya di Ruparupa.com

Platform belanja satu ini memiliki konsep omni-channel dengan menghadirkan berbagai produk rumah tangga dan furnitur terlengkap dari merek unggulan milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, dan Toys Kingdom. Yuk, belanja sekarang juga!. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: