62 Pesonil Polres Magelang Ikuti Tes Psikologi Penggunaan Senjata Api

BNews–MUNGKID– Calon anggota jajaran Polres Magelang yang akan memegang senjata api wajib mematuhi seluruh prosedur yang ada. Salah satunya mengikuti Tes Psikologi.

“Tes Psikologi tersebut untuk calon pemegang senpi baru maupun pemegang senpi yang akan memperpanjang surat ijin senjata api,” ungkap Kasubabbagsipers Bagsi Biro SDM Polda Jateng AKP Astiadi prahastomo, selaku ketua Tim Biro SDM Polda Jateng.

Pelaksanaan tes psikologi dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang dan diikuti oleh 62 personil. Mereka terdiri dari 8 perwira pertama dan 54 personil brigadir dari masing- masing Subsatker dan Polsek jajaran Polres Magelang.

“Kegiatan tes psikologi untuk calon pemegang senpi merupakan mapping dan pemeriksaan psikologi calon pemegang senpi organik Polri Polda Jateng TA 2020,”  imbuhnya.

Sementara Kapolres Magelang melalui Kabagsumda Polres Magelang Akp Budi Suwarni, menyampaikan bahwa tes tersebut sebagai syarat penting.

Tidak hanya itu, lanjutnya juga sebagai pertimbangan pimpinan mengambil keputusan layak tidaknya pemohon pemegang senpi organik Polres Magelang mendapat surat ijin memegang senpi.

Loading...

“Hal ini dilakukan sebagai pengawasan internal yang sudah menjadi standar operasioanal prosedur baku dalam permohonan senpi organik Polri,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya tes psikologi bagi calon pemegang senpi pada Polres Magelang dapat meminimalisir penyalahgunaan senpi di Polres Magelang

“Semoga senjata api yang dipegang anggota Polres Magelang dapat digunakan sesuai ketentuan peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2009. Yakni tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian.” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: