7 Artis yang Maju di Pilkada 2020: Biduan Dangdut hingga Pesinetron Cinta Fitri

BNews—NASIONAL— Sebanyak 270 daerah di Indonesia hari ini, (9/11), melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Selain dari latar belakang politisi, sejumlah artis Tanah Air ikut meramaikan pertarungan untuk menjadi pemimpin daerah.

Popularitas para selebriti seakan menjadi magnet untuk meraup suara dalam merebut kursi kekuasaan. Berikut Borobudur News rangkum deretan artis yang mencalonkan sebagai kepala dan wakil kepala daerah:

Sahrul Gunawan

Aktor sinetron, penyanyi, model sekaligus presenter Sahrul Gunawan saat ini mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bandung dari Nasional Demokrat (Nasdem). Pria kelahiran 23 Mei 1976 ini sebelumnya sempat maju dalam pemilihan calon legislatif DPR RI periode 2019-2024 dari partai yang sama, namun gagal.

Lucky Hakim

Lucky Hakim hari ini akan bertarung menjadi calon Wakil Bupati Indramayu bersama pasangan Nina Agustin D’’i Bachtiar. Nama terakhir ini anak dari mantan Kapolri Da’i Bachtiar. Pria kelahiran Cilacap ini diusung oleh partai PDI Perjuangan, Gerindra dan Nasdem.

David Chalik

Berpasangan dengan Irwandi, David Chalik memastikan dirinya sebagai calon Wakil Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat. Pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasdem.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Iyeth Bustami

Pedangdut ini tidak mau ketinggalan untuk bertarung di Pilkada 2020. Iyeth mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis di Riau dan berpasangan dengan Kaderismanto yang diusung oleh PDI P dan PKB.

Adly Fairuz

Ahmad Aldy Fairuz ini kembali maju dalam Pilkada 2020 setelah sempat gagal di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2020 DPR RI. Berpasangan dengan Yesi Karya Lianti, pemeran Aldo di Cinta Fitri ini maju sebagai calon Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat.

Firman Mutakin

Pemain sinetron ’Cinta Fitri’ ini akan bertarung sebagai calon Wakil Bupati Cilegon di Pilkada 2020 bersama pasangannya Ali Mujahidin. Firman melaju melalui jalur independen atau nonpartai.

Fadia A Rafiq

Anak dari pedangdut A Rafiq ini mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pekalongan bersama pasangan Riswadi. Pasangan ini diusung oleh PDIP, Golkar, PAN, PKS, Demokrat dan PSI. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: