Vaksinasi Covid-19 Door To Door, Polres Magelang Kota Utamakan Kontinuitas

BNews—MAGELANG— Program Vaksinasi Door to Door terus digelar Polres Magelang Kota di berbagai tempat dan sasaran. Untuk sasaran mulai dari anak usia 6-11 tahun, remaja, lansia hingga masyarakat umum.

Dalam pelaksanaan program Vaksinasi Door to Door ini, Polres Magelang Kota berupaya mendukung akselerasi percepatan Vaksinasi Nasional. Sehingga targetnya bukan kuantitas sasaran, namun kontinuitas pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Sehingga jumlah target sasaran atau warga yang tervaksin setiap hari tidak harus tercapai. Namun setiap hari secara kontinu dilaksanakan vaksinasi oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota.

Karena biasanya target sasaran belum tentu tervaksin semua, dengan alasan medis ataupun kehadiran sasaran,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang melalui Kasi Humas AKP Suharto, Rabu (23/03/2022).

Menurut Suharto, seperti pada Rabu (23/3/2022) Vaksinasi Door to Door dilaksanakan di Klinik Bhayangkara Medika Sidokkes Polres Magelang Kota. Jumlah sasaran yang hadir tervaksin 38 orang dari jumlah sasaran 50 orang.

Hasilnya untuk yang menggunakan jenis Vaksin Dosis 2 Sinovac sebanyak 6 orang. Terdiri dari 1 orang masyarakat umum, 1 orang lansia dan 4 anak usia 6-11 tahun.

“Yang menggunakan Dosis 2 Astrazeneca sebanyak 2 orang. Yaitu mayarakat umum 1 orang dan lansia 1 orang. Dosis 3 Astrazeneca (Booster) sebanyak 30 orang, terdiri dari masyarakat umum 21 orang dan lansia 9 orang.

Total tervaksin pada hari ini dengan jenis Vaksin Sinovac 6 orang menggunakan 3 vial Dual Dose Sinovac. Sedangkan Vaksin AstraZeneca sebanyak 32 orang, menggunakan 2 vial AstraZeneca.

“Kami dari Polres Magelang Kota tetap mengimbau masyarakat untuk ikut vaksin, dan kami siap melayani. Silakan warga masyarakat menghubungi Bhabinkamtibmas terdekat untuk mendapatkan vaksin, baik Dosis 1, Dosis 2, maupun Dosis 3 (Booster),” pungkas Suharto. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!