7 Gerbang Dipercaya Sebagai Pintu Menuju Dunia Lain

BNews–NASIONAL-– Berbicara soal hal gaib dan mistis memang kembali kepada kepercayaan diri masing-masing. Termasuk percaya akan keberadaan dunia lain atau dimensi lain yang secara bersamaan ada di suatu entah berantah.

Hal tersebut menjadi misterius di muka bumi ini. Termasuk juga tentang adanya gerbang menuju dimensi atau dunia lain.

Tuhan menciptakan permukaan bumi dengan bentuk yang bervariasi. Lembah, gunung, padang rumput, gurun, dan masih banyak lagi.

Bumi memiliki banyak tempat-tempat eksotis yang memesona. Teknologi yang semakin maju juga membuat manusia ikut andil dalam pembentukan permukaan bumi.

Namun tak peduli semaju apa pun peradaban, yang namanya mistis, gaib, dan hal-hal tak logis lainnya tetap jadi sesuatu yang dipercayai. Entah itu takhayul atau kepercayaan akan tempat-tempat gaib.

Beberapa lokasi di Bumi ini diyakini menyimpan banyak misteri. Bak cerita fiksi, banyak orang yang meyakini jika di suatu tempat di Bumi ada portal atau gerbang menuju dunia lain.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (15/8/2020) berikut ini adalah tempat yang diyakini banyak orang sebagai gerbang menuju dunia lain.

Loading...
1. Newgrange

Newgrange adalah sebuah monumen prasejarah di County Meath, Irlandia. Monumen tersebut dibangun pada masa Neolitikum, sekitar 3200 SM, menjadikannya lebih tua daripada Stonehenge dan piramida Mesir.

Newgrange memiliki pintu masuk sejajar dengan matahari terbit di titik balik matahari musim dingin, saat sinar matahari masuk melalui “kotak atap” dan membanjiri ruang bagian dalam.

Orang-orang percaya Newgrange adalah gerbang menuju surga. Konon katanya, gerbang tersebut dijaga oleh Dagda, anak tertua dari dewa Irish. Namun hanya orang orang yang memiliki hati yang bersih yang bisa menemukan gerbang menuju surga ini.

2. Spillway

Spillway merupakan lubang buatan manusia terbesar di Amerika Serikat. Lubang ini terletak di California Utara. Konstruksi ini dibangun 50 tahun yang lalu. Hingga kini, Spillway masih menimbulkan perasaan yang mendalam bagi para wisatawan dari seluruh dunia. Sebagian mempercayai bahwa lubang ini bisa membawa ke dunia lain.

3. Danau Avernus

Danau Avernus terletak di Italia. Danau ini diparcaya banyak orang sebagai gerbang menuju alam baka. Menurut mitosnya, konon tempat ini pernah dikunjungi oleh Herkules serta Odesius. Danau ini memiliki goa tersembunyi dibawah air yang disebut-sebut sebagai tempat tinggal para Orck.

4. Kawah Gunung Yasur

Yasur adalah gunung berapi aktif di Pulau Vanuatu. Suku-suku yang tinggal di pulau itu percaya bahwa ada dewa kuno yang hidup di kawah gunung berapi. Ia bisa menjadi sangat marah jika diganggu. Itu sebabnya, hanya tetua dan cenayang yang bisa naik ke gunung berapi tersebut. Banyak orang yang pergi ke sana untuk mendaki Yasur. Beberapa orang percaya bahwa Kawah Gunung Yasur termasuk sebagai tempat untuk menuju ke dunia lain.

5. Hutan Knockma

Hutan Knockma adalah hutan yang terletak di Belantara Barat, Irlandia. Hutan ini memiliki mitos atau legenda mistis. Konon, di hutan itu terdapat sebuah Kerajaan Peri Finvarra. Konon kerajaan itu tersembunyi dibalik batu dan situs lingkaran cincin peri yang ditemukan di hutan itu.

Bahkan para arkeolog meneliti lubang tersebut untuk membuktikan adanya Kerajaan Peri. mereka berhasil menemukan sejenis neolithic dan monumen-monumen batu yang diperkirakan berasal dari zaman 6000-7000 SM.

6. Yomi No Kune

Yomi No Kune ini erat sekali dengan mitologi Jepang yang menceritakan pasangan dewa dewi bernama Izanagi dan Izanami. Tempat ini konon adalah portal menuju dunia bawah. Dikatakan dalam legenda Yomi No Kune dibangun untuk menyegel roh-roh jahat.

Segel ini konon katanya masih berdiri tegak di Jepang dan penduduk sekitar yakin kalau segel yang terletak pada sebuah batu tersebut terbuka, maka seseorang akan mampu menjelajah dunia bawah. Namun dengan risiko ia takkan bisa kembali lagi ke dunia nyata.

7. Darvaza atau Gerbang Neraka

Kawah gas Darvaza diciptakan oleh manusia. Tempat ini disebut ‘Gerbang Neraka’ dan sudah ada hampir setengah abad sejak api yang dinyalakan pada 1971 membara. Ada keruntuhan tanah saat pengeboran. Gas alam pun mulai keluar.

Agar tidak membahayakan penduduk setempat, api Darvaza dinyalakan dalam satu atau dua hari. Namun, nyala api Darvaza masih membara hingga sekarang. Bahkan, api terkadang mencapai lebih dari 3 kaki. Diameter Gerbang Neraka ini hampir 200 kaki. Sementara itu, kedalamannya sekitar 65 kaki.

Sebagian masyarakat percaya jika hal-hal semacam ini nyata. Walaupun memang tidak ada bukti pasti tentang keberadaan gerbang menuju dunia lain ini. Seandainya bisa benar-benar muncul gerbang yang bisa membawa manusia pergi ke dunia lain, mungkin cara pandang manusia terhadap dunia bisa benar-benar berbeda. (*/Lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: