87 Pegawai Bank Bapas 69 Magelang Sempat Positif Covid, Prokes Ditingkatkan

BNews–MAGELANG– Protokol Kesehatan di Bank Bapas 69 Magelang menjadi hal terpenting dalam pelanyanan kepada para nasabah. Hal ini dikarenakan, sejak pandemi covid-19 sebanyak 87 pegawainya terkonfirmasi positif covid-19.

“Ya kalau porsetasenya sebesar 40 persen pegawai Bank Bapas 69 pernah positif covid-19. Terbanyak pada bulan November dan Desember tahun lalu,” ungkap Direktur PD Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo (17/2/2021).

Ditanya untuk sebaran pegawai yang positif, Rohmad mengatakan hampir merata di seluruh Kecamatan. “Kemungkinan sumber penularan, melalui uang. Waktu itu petugas di bagian Kasir memang belum memakai sarung tangan,seperti sekarang,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya memperketat terkait protokol kesehatan (prokes) saat pelayanan di seluruh Bank Bapas 69. “Jujur saya yang juga mantan pasien positif covid-19 merasa parno. Oleh karena itu protokol kesehatan selalu kita evaluasi dan tingkatkan,” ungkapnya.

Rohmad juga menjelaskan bahkan kegiatan rapat-rapat kantornya juga di lakukan secara virtual. “Ya untuk menghindari adanya rapat dengan kehadiran fisik,maka kita menggunakan sistem virtual yakni dengan aplikasi Zoom,” ujarnya.

Namun perlu diketahui, pegawai yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut saat ini hampir semunya sudah sembuh. Hanya tersisa satu orang saja.

“Terakhir, pekan lalu satu karyawan positif , langsung isolasi mandiri. Kini tinggal menunggu kesembuhannya,” tutur dia.

Rohmad Widodo bertekad terus meyempurnakan pelaksanakan  prokes agar para  karyawan dan nasabah bisa terus sehat.

“Kita akan lakukan pelayanan dengan baik ditunjang dengan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: