Duh Nekat !! Emak-Emak Tiduran Di Tengah Jalan Agar Dagangannya Laku

BNews–JATENG– Viral adanya seorang emak-emak dengan sengaja tiduran di tengah jalan di Desa Kalimandi, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara. Aksi nekat itu tersebar  di media sosial hingga viral.

Belakangan diketahui, perempuan itu adalah Jaenab (49) warga Desa Lebeng, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

Jaenab diduga sengaja tiduran di tengah jalan agar warga menaruh belas kasihan sehingga mau melarisi dagangannya yang berupa makanan ringan.

“Itu kejadiannya hari Jumat (31/12) kemarin di jalan antardesa yang mau menuju ke Desa Pagak. Jadi dia itu penjual makanan ringan seperti criping pisang,” kata perangkat Desa Kalimandi, Haryanto. Dikutip detik.

Mengetahui ada orang tiduran di tengah jalan, Haryanto bersama sejumlah warga sekitar menyuruhnya minggir agar tidak membahayakan pengguna jalan. Namun, Jaenab tetap bersikukuh tiduran di jalan meski sudah berkali-kali dibujuk.

“Semua sudah menyuruh minggir karena kan membahayakan. Sampai mau dibawa ke Polsek tetap aja tiduran di tengah jalan,” ujar Haryanto.

Singkat cerita, Jaenab baru bersedia minggir setelah dagangannya habis diborong. Menurut Haryanto, modus yang dilakukan Jaenab dengan menjual belas kasihan rupanya sudah sering dilakukan di sejumlah desa.

“Itu pas saya beli semua (dagangannya) baru mau minggir. Terus kami antar ke halte bus untuk pulang,” jelasnya.

Setelah kejadian, Haryanto mendapat informasi bahwa Jaenab diketahui sering tiduran di jalan di desa-desa lain.

“Saya baru tahu kalau modus yang dilakukan orang itu (Jaenab) sudah sering dilakukan di beberapa desa. Tapi kalau di Kalimandi ini baru sekali ini,” terang dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: