3500 Pelajar Di Kabupaten Magelang Ikuti Vaksiansi Yang Digelar BIN

BNews–MAGELANG– Ribuan pelajar di Magelang ikuti program vaksinasi yang digelar oleh  Badan Intelijen Negara (BIN)  di SMA N Kota Mungkid kemarin (23/9/2021). Tercata sebanyak 3.500 pelajar dari beberapa sekolah mengikuti program tersebut.

Kabinda Jawa Tengah  Brigjen (TNI) Sondi Siswanto mengatakan, selain menyasar pelajar, program vaksinasi ini juga menyasar santri dan masyarat umum. Yakni sebanyak 3.500 santri Ponpes Nurul Ali, serta 2.000 masyarakat Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur yang dilakukan secara door to door.

“Jadi di Kabupaten Magelang sasarannya ada 9.000. Rinciannya 3500 pelajar, 3.500 Ponpes Nurul Ali dan 2000 warga umum di Desa Bumirejo dengan sistem door to door,” ujar Sondi.

Ditanya alasan pelajar dan santri menjadi fokus sasaran, katanya pihaknya menyiapkan generasi muda yang sehat dan cerdas.

Selain di Kabupaten Magelang, lanjut Sondi,  BIN menggelar vaksinasi di Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Cilacap. Semua dilakukan secara serentak,/Kamis (23/9) dengan total sasaran sebanyak 18.000.  

“Kami kerahkan tenaga kesehatan secara maksimal sehingga selesai sehari semua,” ujar Sondi.

Program vaksinasi pelajar itu pun disambut Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin.

Dia berharap vaksinasi ini bisa meningkatkan imunitas dan kepercayaan dalam mempersiapkan pendidikan tatap muka (PTM) terbatas selanjutnya.

Selain dengan vaksinasi, pihaknya juga berupaya mengantisipasi terjadinya klaster penularan Covid-19 dari kegiatan PTM di Sekolah. Salah satunya melalui komunikasi efektif dengan pihak sekolah.

“Setiap hari ada link yang harus mereka isi dan kami baca. Jika ada hal ekstrem, segera kami tindak lanjuti,” ujar Azis ketika ditemui di sela kegiatan meninjau vaksinasi. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: