Jarang Dikunjungi Warga Pribumi, Ini 3 Tempat Istimewa Di Magelang

BNews–MAGELANG– Di wilayah Kabupaten Magelang, banyak lokasi menarik yang sering dikunjungi. Karena Magelang memiliki banyak tempat wisata, baik alam, buatan, maupun peninggalan sejarah.

Meski demikinan, ada beberapa tempat wisata ataupun lokasi yang bisa dikatakan terkenal dan kerena jarang dikunjungi. Khususnya oleh warga Kabupaten Magelang itu sendiri.

Namun demikian, lokasi-lokasi tersebut banyak dikunjungi oleh warga dari luar Magelang. Bahkan dari luar negeri yang menyempatkan diri.

Dan beberapa tempat ataupun wisata tersebut antara lain Candi Borobudur, Hotel Aman Jiwo, dan Museum Hidayat.

Mari kita bahas satu persatu lokasi tersebut.

Candi Borobudur

Bangunan megah bernama Candi Borobudur yang berada di Magelang, Jawa Tengah adalah mahakarya arsitektur Indonesia. Candi ini menyimpan banyak rahasia, salah satunya ilmu matematika tingkat tinggi.

Sejak 1 dekade terakhir, para ilmuwan mengungkap rahasia di balik arsitektur Candi Borobudur.

Namun banyak warga Magelang dimana Candi itu berada jarang mengunjunginya. Seperti beberapa komentar para warganet di akun instagram @borobudurnews yang banyak mengungkapkan harga tiket mahal untuk warga lokal.

Meskipun demikian, lokasi ini masih ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah bahkan luar negeri. Karena Candi Borobudur menjadi salah satu keajaiban dan warisan dunia.

Hotel Aman Jiwo Borobudur

Hotel ini dikelilingi hutan tropis, hotel kelas atas dengan suite dan bangunan bermaterial batu ini berjarak 4 km dari Candi Borobudur abad ke-19 dan Candi Pawon yang menawan.

Hotel mewah dengan Wi-Fi gratis, sound system Bose, dan area duduk, serta minibar, kamar mandi terbuka, dan teras. Suite dengan kelas yang lebih tinggi memiliki kolam renang outdoor pribadi, area keluarga terpisah dan/atau layanan butler.

Sarapan tersedia gratis. Ada 2 restoran dan sebuah spa. Fasilitas lainnya meliputi gym, taman, dan kolam renang outdoor, serta lapangan tenis.

Dengan arsitektur bangunan megah dan indah, Hotel Aman Jiwo ini banyak menjadi tempat menginap para pejabat kenegaraan maupun artis.

Tentunnya dengan harga tidak murah bagi warga lokal, sehingga warga asli Magelang sendiri jarang berkunjung ke lokasi ini.

Museum Hidayat Sawitan

Museum Haji Widayat Merupakan museum yang berada di Kota Mungkid Magelang, Jawa Tengah.

Museum ini mulai dibangun pada tahun 1991, dan diresmikan 30 April 1994 oleh Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro, yang menjabat sebagai Mendikbud pada saat itu

Lokasinya sendiri berada di Jl. Soekarno Hatta No.32, Sawitan I, Sawitan, Mungkid, Kabupaten Magelang.

Warga Magelang sendiri jarang memasukan museum satu ini. Kebanyakan hanya melintasinya. (BorobudurNews)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: