Website Masa Depan Bisnis Bisnis Era Digital

BNews—TEKNO— Memiliki website berarti membuka pintu masa depan digital yang lebih baik. Perang digital akan semakin menjamur di masa yang akan datang.

Dalam bisnis online, website merupakan cara penting menyampaikan informasi secara lengkap sekaligus membangun kepercayaan. Usaha kecil bisa memiliki website sendiri secara mudah dan murah.

Di Indonesia terdapat 59,2 juta UMKM, dan 8 persen atau 3,79 juta diantaranya telah menggunakan cara online. Dari jumlah itu diperkirakan baru sekitar 400 ribu saja yang telah memiliki website.

Menurut CEO Niagahoster, Ade Syah Lubis, rendahnya UMKM yang memiliki website sendiri karena Indonesia tidak mengalami revolusi internet secara linier seperti yang terjadi di AS yang telah dimulai dari 1992.

Di Indonesia UMKM langsung langsung melompat menggunakan social commerce atau media social dan e-commerce sehingga tidak mengalami tahap menggunakan world wide web (WWW), sebagai sarana berjualan.

Sehingga, sangat penting untuk memiliki website di era sekarang. Website memiliki banyak manfaat dalam meningkatkan skala bisnis UMKM.

Misalnya, sebagai sarana informasi produk, mempermudah komunikasi penjualan, mengenalkan profil perusahaan, mendatangkan calon konsumen, menjadi sarana branding, untuk mencari partner baru, membangun kepercayaan dan lainnya. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: