HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Akibat Corona, Harga Sayuran di Pasaran Turun Drastis

BNews–DUKUN– Harga sayuran di Pasar Induk Sayur Dukun mengalami penurunan (26/3/2020). Hal ini dampak dari wabahnya virus corona.

Sungkono, salah satu tengkulak sayuran mengatakan murahnya harga sayuran bukan karena panen petani sedang banyak. “Hal ini dikarena pembeli yang tidak ada, para pedagang atau distributor sayuran yang tidak ada atau tidak datang,” katanya.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Dijelaskan juga, hal ini dimungkinkan karena sepinya pasar pasar tradisional maupun supermarket tujuan sayuran ini biasa diperdagangkan. “Mungkin karena memang anjuran pemerintah untuk tetap di rumah sementara itu berpengaruh kepada para pembeli yang tidak ada,” jelasnya.

Dicontohkan, harga sayuran timun turun drastis hanya sebesar Rp 500- Rp 1000 per kilonya. “Banyak lagi jenis sayuran yang turun harga seperti daun bawang, kobis, kembang kol dan lainnya. Yang tetap harganya bahkan kadang sedikit naik hanya cabai saja,” paparnya.

“Jika sayuran dari petani yang kita kulakan atau kepulkan tidak terdistribusikan otomatis akan membusuk dan kami harus merugi. Dampaknya ke petani juga kita tidak berani ambil dengan harga tinggi,” tegasnya.

“Saya harap kondisi ini segera berakhir dan perekonomian masyarakat bisa pulih seperti semula,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: