Alfamart Salurkan Donasi Konsumen Berupa Peralatan Sekolah dan Sembako di Magelang

BNews—MAGELANG—Alfamart menggalang dana melalui donasi dari para konsumen di toko-toko Alfamart. Donasi kemudian diberikan kepada warga tidak mampu dan anak-anak sekolah yang terdampak Covid-19.

Dalam penyalurannya, Alfamart menggandeng yayasan LAZISNU dan Mizan Amanah. Bantuan tersebut dalam bentuk paket sembako, perlengkapan sekolah dan wastafel Portable.

”Program penyaluran dari yayasan Mizan Amanah berupa perlengkapan sekolah, sepatu sekolah, wastafel portable,” kata Branch Manager Alfamart, Basuki Rakhmat.

”Bantuan sembako merupakan program penyaluran dari yayasan LAZISNU untuk masyarakat tidak mampu,” lanjutnya.

Bantuan terdiri dari 100 paket sembako kepada warga Dusun Wonosari dan Dusun Butuh Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Kecamatan Magelang. Kemudian dua unit wastafel portable, 75 pasang sepatu dan 50 perlengkapan sekolah untuk SDN Candirejo Borobudur.

Bantuan tersebut, lanjutnya, menyasar untuk kelompok masyarakat yang lebih membutuhkan, agar bisa merata dan dirasakan manfaatnya lebih luas. ”Seperti sepatu dan perlengkapan sekolah yang menjadi kebutuhan mendasar dalam proses belajar mengajar dan wastafel yang dapat dimanfaatkan,” jelasnya.

Loading...

Sementara untuk paket sembako, diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pokok-sehari-hari warga yang saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. ”Pada prinsipnya donasi yang diberikan oleh konsumen Alfamart ini dikembalikan seluruhnya untuk kepentingan masyarakat dan agar bisa bermanfaat karena donasi sejatinya adalah amanah yang wajib dijalankan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: