Alhamdulillah…Dua Anak Positif Corona di Kota Magelang Sembuh

BNews—MAGELANG—Kasus pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Magelang bertambah. Keduanya merupakan anak-anak yang berasal dari Kelurahan Cacaban dan Kelurahan Magersari.

Kedua anak tersebut telah menjalani swab beberapa kali dan kondisinya terus membaik hingga dinyatakan telah sembuh. Mereka berinisial DIL, 9 bulan, asal Kelurahan Cacaban dan BIL,8 tahun, asal Kelurahan Magersari.

“DIL menjalani swab empat kali, tes pertama dan kedua merupakan penegakan diagnosa, sedangkan yang ketiga dan keempat evaluasi. Alhamdulillah hasilnya negatif dan sembuh pada hari Sabtu (6/6/2020),” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, Minggu (7/6/2020) malam.

Dia menjelaskan, sebelumnya, DIL jalani perawatan di RSU Tidar sejak 25 Mei 2020 lalu. Diduga ia tertular  tertular dari ayahnya yang baru pulang dari Riau.

”Dia dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami gejala flu, muntah, dan beraknya cair,” paparnya.

Sementara itu, BIL adalah anaknya salah satu pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari virus corona terlebih dahulu, berinisial MJS. Untuk MJS sendiri memiliki riwayat berkontak erat dengan klaster Gowa.

Sang ayah tersebut sempat dirawat di RST dr Soedjono Kota Magelang. Sedangkan anaknya, BIL, menjalani karantina mandiri dan mendapat perawatan dari tim medis sejak 18 April.

Loading...

“BIL sudah jalani swab sebanyak 12 kali hingga akhirnya menunjukkan hasil negatif. Oleh tim medis, ia dinyatakan sembuh,” jelas Majid.

Selanjutnya, data terakhir kasus Covid-19 perhari Senin (8/8/2020) pukul 12.00 WIB di Kota Magelang mencapai 25 kasus positif yang ditemukan. Pasien sembuh sebanyak 17 orang dan pasien meninggal ada empat orang.

Dua orang masih dalam perawatan dan dua orang lainnya sudah pulang namun masih tahap dipantau.

Selanjutnya, jumlah PDP sebanyak 45 orang dan 23 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sedangkan ODP berjumlah 279 orang dengan 258 diantaranya dinyatakan sehat. (mta)

1 Comment
  1. sherlyaulya says

    Selamat pagi teman online ku!! pesan saya kalau ga ada kepentingan jangan dlu keluar rumah yaa, Kini Hadir
    Link Alternatif Pkv Games yang bisa temanin ke bosanan kalian, karna dari diri kita sendiri yg bisa mencegah penyakit yg lagi heboh itu,semoga kita semua dilindungiNYA.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: