Aneh, Jumlah Kekosongan Jabatan Makin Banyak

     BNews– MAGELANG– Penempatan dan Penataan Pejabat di Pemkab Magelang masih menyisakan masalah. Jumlah dinas yang belum memiliki kepala definitif semakin banyak.
     Dalam penempatan dan pengisian jabatan yang dilaksanakan di Gor Gemilang Kabupaten Magelang itu sejumlah dinas belum diisi. Bupati hanya mengukuhkan jabatan Plt untuk Kepala Bappeda Sugiyono saja.
    Data yang dihimpun borobudurnews.com sejumlah dinas yang kosong diantaranya. Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan dan Olahraga, dimana Kepala Dinas yang lama Edy Susanto dimutasi menjadi Kepala BPBD.  Kemudian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dimana kadis yang lama Sutarno dimutasi ke Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Pemukiman.
   Kemudian, Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran naik menjadi Tipe A sehingga Kepala Satpol PP lama turun menjadi sekretaris. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang sebelumnya dijabat Plt oleh Sulistiyo Yuwono kini yang bersangkutan diangkat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.
     Selanjutnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sejak lama masih diduduki oleh plt Eko Triyono yang merangkap asisten Bupati. Adapun jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) juga masih kosong. Kemungkinan besar dinas-dinas tersebut akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).
Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan kekosongan ini dikarenakan proses pengisian harus melalui mekanisme yang panjang. Dimana, sesuai UU ASN harus dilakukan assesment hingga lelang. “Ada prosesnya nanti akan segera kta bentuk panitia seleksi juga,” paparnya.
Dia mengatakan proses ini akan dilakukan dengan cepat. “Secepatnya nanti kita proses,” paparnya. (Bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: