Ini Tuntutan Penjara untuk Artis Vanessa Angel

BNews—NASIONAL—Sidang kasus prostitusi online dengan terdakwa artis FTV Vanessa Adzania atau Vanessa Angel memasuki tahap penuntutan, siang tadi (17/6) di Pengadilan Negeri Surabaya. Artis cantik itu dituntut hukuman enam bulan penjara.

“Menuntut terdakwa hukuman pidana penjara selama enam bulan,” kata Jaksa penuntut umum (JPU) Sri Rahayu dihadapan majelis hakim.

Jaksa menyebut perbuatan Vanessa terbukti melanggar pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Tim kuasa hukum Vanessa tentu saja tak terima dituntut bersalah. Penasihat hukum Vanessa, Abdul Malik, mengaku akan mengajukan nota pembelaan atau pledoi dalam sidang selanjutnya. [tuntutan Jaksa) terlalu berat bagi kami, tapi itu adalah hak JPU,” katanya usai sidang.

Malik menuturkan, fakta persidangan mendedahkan bahwa Vanessa seharusnya tidak bersalah. Apalagi, saksi kunci dalam perkara itu tidak hadir di persidangan. Begitu pula dengan ahli yang dimintai pendapat, lemah pendapatnya dijadikan rujukan. “Saksi yang benar itu [hanya] saksi yang dari hotel,” ujar Malik.

Untuk diketahui, Vanessa terbelit masalah hukum setelah digerebek anggota Kepolisian Daerah Jawa Timur di Hotel Vasa Surabaya pada 5 Januari 2019. Saat digerebek, dia disebut-sebut tengah melayani jasa kencan seksual bersama seorang pria bernama Rian Subroto. Tiga muncikari yang menjajakan Vanessaa sudah menjalani sidang lebih dulu. Keduanya sudah bebas saat lebaran lale. (tim/bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: