Angin Kencang Landa Magelang, Dahan Pohon Timpa Rumah

BNews–MUNGKID-– Sebuah tempat usaha di Magelang tertimpa reruntuhan batang pohon besar di dekatanya Minggu siang (31/1/2021). Tidak hanya itu, sebuah rumah dan jaringan listrik juga tertimpa batang pohon.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang dalam keterangan resminya mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wib.

Untuk lokasi kejadian, lanjutnya terjadi di daerah Dusun Saratan Desa Sumberejo Kecamatan Mertoyudan Magelang. “Penyebabnya karena di wilayah tersebut terjadi hujan intensitas deras yang disertai angin kencang,” katanya.

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam insiden itu. Namun, sejumlah pohon dikabarkan tumbang.

“Sampai saat ini berdasarkan laporan dari warga dan juga relawan ada tiga titik pohon tumbang yang terjadi akibat hujan disertai angin kencang tadi sore,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto.

Edi menjelaskan, dari tiga titik pohon tumbang itu hanya satu insiden saja yang mengalami dampak cukup parah yakni yang terjadi di Dusun Saratan I, Desa Sumberrejo.

Lokasi tersebut antara lain di Jalan Perkutut 252 Griyo Rejo indah PGRI, Dahan pohon durian milik Zigir tumbang menimpa atap rumah kontrakan yang dihuni oleh Ibu Handoko,55 th.

Lalu di Jalan Gereja Saratan 1, Pohon Sengon diameter ± 20 cm tumbang menimpa tempat usaha pembuatan batu bata milik Awal. Dan ranting pohon rambutan patah menimpa jaringan listrik dan jaringan telepon. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: