Buruan Serbu Atrium Artos Mall, Puluhan UKM Pamerkan Produknya

BNews–MERTOYUDAN– Masih dalam Pandemi Covid-19, para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) memamerkan berbagai produk kerajinan dan makanan. Mereka tetap optimistis serta selalu semangat untuk menggairahkan pasar UMK di Jawa Tengah.

Kali ini mereka menggelar Pameran UKM di Artos Mall Magelang di akhir tahun 2020. Pameran ini digelar selama 3 hari, mulai tanggal 11-13 Desember 2020 di Atrium Artos Mall Magelang.

Sebanyakn 22 peserta Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berasal dari berbagai kota turut serta dalam acara tersebut.

Mereka antara lain berasal dari Sukoharjo, Pemalang, Salatiga, dll. Selain Usaha Kecil Menengah (UKM) beberapa instansipun juga ikut berpartisipasi.

Bambang Hardiman selaku penyelenggara mengatakan, event ini diselenggarakan untuk mengembangkan ekonomi di masa pandemi covid-19 saat ini.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Para pengunjung akan disuguhi berbagai produk workshop pada bidang fashion.

“Pameran ini berisi antara lain kerajinan atau handicraft yang dipamerkan oleh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Untuk jenisnya seperti batik, home decoration, makanan khas daerah dan juga pengolahan lukisan/gambar untuk dijadikan busana, masker dan sepatu,” katanya (11/12/2020).

Selain itu, dipameran juga terdapat makanan tradisional yakni clorot, geblek, serabi goreng, dan lain sebagainya. Dan ada juga accessories tas yang langka dimana tas tersebut berasal dari kulit sapi.

“Kami harap pengunjung, khususnya warga Magelang mendapatkan ketrampilan baru. Bahkan menjadi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dapat diandalkan. Pameran ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan memakai masker, face shield dan juga menyediakan hand sanitizer di setiap stand pameran UKM, “ pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: