Begini Kelanjutan Nasib Pedagang Pasar Blabak Usai Kebakaran

BNEWS—MUNGKID—Pasar Tradisional Blabak Mungkid yang terbakar akan segera dibangun pasar sementara. Sebanyak 191 pedagang akan bisa menempatinya pertengahan Desember 2019.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Magelang, Greseng Pamuji mengungkapkan pihaknya sudah menanyakan kepada pihak Dinas Perdagangan, Koperasi dan Pasar Kabupaten Magelang. Bahwa dalam minggu ini akan dilakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran.

Advertisements


“Ini nanti seminggu akan dilakukan pembersihan dibantu oleh pihak DPU menggunakan alat berat. Sedangkan nanti akan dibangun model pasar sementara selama satu bulan,”katanya bersama rombongan Komisi II dan III.


“Untuk pembangunan pasar baru akan kami upayakan masukkan usulan pada tahun 2020 mendatang untuk di jadwalkan pembangunan di tahun berikutnya,” tandasnya.

Sementara Asfuri Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Pasar Kabupaten Magelang mengatakan nanti pedagang akan mendapat bantuan dari Bansos. “Untuk pedagang los sebanyak 91 direncanakan mendapat bantuan sebesar Rp 2,5 juta sedangkan lesehan direncakan mendapat Rp 1,5 juta. Ini masih menunggu proses verifikasi data untuk diusulkan,” pungasknya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: