Angin Puting Beliung Terjang Kajoran, Ini Dampaknya

BNews–KAJORAN– Bencana alam tidak kenal waktu dan tempat. Terdapat empat keluarga rumahnya rusak akibat terkena angin kencang di lereng Sumbing kemarin (25/12).

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan bahwa terjadi hujan lebat disertai angin kencang di daerah Kecamatan Kajoran Magelang Rabu 25 Desember 2019 sekitar pukul 13.56 wib. “Akibat kejadian tersebut terdapat tiga rumah rusak di Dusun Nerangan dan satu rumah di Dusun Mranggen Kulon Desa Kajoran Kecamatan Kajoran,” katanya.

Disebutkan, tiga rumah warga tersebut milik Sutiyono, 45 , Mulyoto, 50, Hasan, 29 dan Alm Masrur. “Keempat rumah tersebut mengalami rusak ringan hingga sedang. Sudah dilakukan kerja bakti oleh warga dan relawan untuk membersihkannya dan memperbaiki,” imbuhnya.

Edi menjelaskan juga untuk kronologi kejadian, kemarin sekitar pukul 13.30 WIB terjadi hujan disertai angin kencang di Wilayah Kecamatan Kajoran. “Dan sekitar puku 13.56 wib angin semakin kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang yang mengakibatkan 4 rumah rusak,” jelasnya.

“Namun masih ada satu keluarga atas nama Sutiyono yang rumahnya rusak sedang diungsikan sementara. Mereka mengunggu di rumah Rahmat yang masih satu dusun,” ungkapnya.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Magelang untuk lebih waspada jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang,” pungkasny. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: