HUT Ke-21, Dharma Wanita Kabupaten Magelang Diharap Tingkatkan Perannya

BNews–MUNGKID– Dharma Wanita merupakan salah satu organisasi resmi yang berada di Indonesia. Sama halnya yang ada di Kabupaten Magelang yang sudah menginjak usia ke-21 tahun (23/12/2020).

Perayaan HUT-21 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang diharapkan peran serta mereka dalam menunjang kelancaran pembangunan nasional. “Tentunya diharapkan juga bisa semakin meningkatkan perannya,” ungkap Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat peringati HUT ke 21 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2020.

Dia juga mengungkapkan tantangan bangsa terbesar saat ini adalah bagaimana menjaga generasi muda milenial tidak terpengaruh dampak buruk modernisasi teknologi dan digitalisasi.

“Di sinilah para kaum ibu sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan ditunggu untuk bisa berperan lebih banyak dalam mendukung pembangunan di era digital. Disamping juga turut memposisikan diri sebagai mitra strategis Pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas keseharian sebagai pendamping para suami yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara,” ungkapnya.

Sebagai organisasi dari para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Magelang, Dharma Wanita Persatuan diharapkan mampu meluaskan kontribusinya. Hal ini baik di internal organisasi maupun menambah kemanfaatan di eksternal organisasi.

Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, maka peran anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten  Magelang sangat dibutuhkan .

“Untuk itu saya himbaukan agar Anggota DWP terus mendukung upaya penanganan Covid-19 dengan memastikan lingkungan sekitar kita sudah mentaati protokol kesehatan,” tuturnya

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Zaenal menambahkan, sejalan dengan semangat Ulang Tahunnya ke 21, dibutuhkan kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh mereka. “Hal ini agar mampu menjawab tantangan masa depan. Yakni dengan melakukan upaya pembaharuan secara terus-menerus di segala bidang yang dilandasi dengan kesabaran, kerelaan; dan ketulusan demi  semakin kuatnya ketahanan keluarga para anggotanya,” tandasnya.

Sementara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang, Siti Adi Waryanto mengatakan, HUT ke 21 Dharma Wanita Persatuan kali ini mengambil tema khusus. Yakni ‘Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia’.

Tema tersebut selain untuk mengeksekusi program kerja ke depan terutama dalam menyiapkan SDM DWP yang berkompeten dan berdaya saing global. “Sebagaimana yang telah dituangkan dalam misi organisasi, juga sebagai upaya merefleksikan hampir satu tahun masa kepengurusan yang baru,” jelasnya.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 sempat mengganggu kegiatan Dharma Wanita, kendati demikian di sisi lain telah memberikan hikmah yang sangat luar biasa. Kemajuan teknologi menjadi penyelamat untuk melakukan aktivitas dan berorganisasi.

“Upaya perlindungan perempuan dan penguatan ekonomi pemberdayaan perempuan sangatlah penting dilakukan. Diantaranya dengan memaksimalkan potensi perempuan untuk menggerakkan roda perekonomian khususnya di era digital ini,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: