Antrian Panjang Di SPBU Di Magelang Karena Kelangkaan Bahan Bakar Solar

BNews–MAGELANG– Beberapa hari terakhir ini, banyak antrian kendaraan berbahan bakar solar mengantri di sejumlah SPBU di wilayah Magelang. Terbanyak adalah angkutan truk maupun bus yang hendak mengisi bahan bakar.

Nida Nur Afandi, yang merupakan Ketua dari Merai Trans Community (MTC) Magelang mengatakan bahwa keadaan tersebut sudah berlangsung kurang lebih seminggu.

“Hal itu karena keadaan solar langka di SPBU. Sehingga banyak yang antri,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews.com (15/10/2021).

Disinggung penyebab kelangkaan, Nida menjawab tidak tahu penyebabnya. “Kami antri biasanya sore hari di SPBU. Dimana waktu pengiriman material sore, biasanya antri sampai jam 19.00 wib,” imbuhnya.

Nida juga mengaku jika memang harga Solar harus naik tidak masalah. Namun jangan dipersulit.

“Mundak yo rapopo. Seng penting gampang golekane solar iki mas. Rak angel kogene iki. (Naik juga tidak apa-apa. Yang terpenting mudah carinya. Tidak sulit seperti ini,” imbuhnya.

Apakah wilayah lain juga seperti ini, Nida menjawa iya benar. “Sampai semarang sana mas juga antri-antri panjang karena solar langka,” tandasnya.

Sementara salah satu sopir bus pariwisata, Yuli mengaku hal yang sama. Dimana mengalami kelangkaan bahan bakar solar.

“Tadi aja dapat setelah antri panjang dibatasi. Cuma dibatasi isi solar Rp 100 ribu, padahal biasanya sekali mengisi Rp 400 ribu,” tambahnya.

Dan dari pantauan Borobudurnews.com di lapangan, kejadian antri panjang karena kelangkaan bahan bakar solar tidak hanya terjadi di wilayah tersebut. Namun ada juga terjadi di wilayah Yogyakarta dan Surakarta. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: