Panglima TNI Sampaikan KRI Nanggala Tenggelam, 53 Kru Kapal Gugur

BNews—NASIONAL– Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa 53 awak kapal selam KRI Nanggala telah gugur. Hal tersebut berdasarkan temuan citra dan serpihan kapal selam yang didapat lebih detail oleh tim SAR.

“Berdasarkan bukti-bukti autentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ujar Hadi saat konferensi pers Minggu (25/4/2021). Dilansir dari Kumparan.

“Saya nyatakan seluruh personel telah gugur,”  tambah dia.

Dia menyebut, KRI Rigel dan sejumlah kapal lainnya yang memiliki sonar menemukan sejumlah barang-barang lainnya. Misalnya kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal mk11.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, KRI Nanggala berhasil ditemukan setelah KRI Rigel dan MV Swift Rescue Singapura.  KRI Nanggala berada di kedalaman 838 meter.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“KRI Rigel dan MV Swift Rescue berhasil melihat citra kapal selam di kedalaman 838 meter,” tambah dia.

Sebagai informasi, sebelumnya, KRI Nanggala dikabarkan hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pagi. Kemudian statusnya ditingkatkan menjadi Subsunk atau tenggelam.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: