Aplikasi Pinjaman Online Makin Digandrungi, Mau Coba ?

BNews—TEKNO— Kredit online yang menawarkan kemudahan dan kecepatan semakin diminati akhir-akhir ini. Bahkan, sejumlah aplikasi kredit online semakin menjamur.

Layanan keuangan yang mengandalkan teknologi digital seperti saat ini sangat bertolak belakang dengan kualitas layanan lembaga keuangan belasan tahun atau puluhan tahun silam. Pada saat itu layanan keuangan seperti disajikan ala kadarnya dan bahkan terkesan merepotkan hingga menyita waktu nasabah.

Salah seorang pegawai swasta, Ermadani (31), mengenang layanan keuangan pada era zaman old yang baginya sangat menyita waktu, ongkos, dan tenaga. Ia menjelaskan bahwa sebelum ada internet, ia harus pergi ke bank terdekat apabila ingin melakukan transaksi keuangan.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Jadi, zaman dulu kalau mau transfer atau melakukan transaksi keuangan lain maka saya harus pergi ke bank yang jaraknya kurang lebih tujuh kilometer dari rumah,” kata dia,

Salah satu aplikasi yang memberikan pinjaman secara online adalah Akulaku Indonesia. Director of Corporate Affairs and Public Relations Akulaku Indonesia Anggie Setia Ariningsih, mengatakan bahwa saat ini kebutuhan masyarakat terus mengalami perubahan seiring dengan tren teknologi yang berubah cepat. Ia memastikan Akulaku terus berupaya untuk menjawab kebutuhan tersebut melalui berbagai inovasi.

“Kami terus melakukan inovasi untuk menghadirkan banyak layanan dan produk yang bisa mendukung gaya hidup praktis dan mudah kepada konsumen,” katanya seperti dikutip dalam Warta Ekonomi, belum lama ini.

Anggie menjelaskan upaya Akulaku dalam menghadirkan layanan yang mudah dan praktis dibarengi dengan pemberian edukasi kepada konsumen. Edukasi ini penting dilakukan agar konsumen juga memiliki kesadaran untuk menjalankan kewajiban mereka seperti membayar pinjaman tepat waktu dan sesuai jumlah yang telah disepakati. (bsn/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: