Arah Rumah Pembawa Keberuntungan Berdasarkan Neptu

BNews—MAGELANG— Salah satu kebudayaan yang ada di Indonesia dan masih banyak yang menjaganya adalah budaya masyarakat Jawa. Banyak masyarakat Jawa yang masih melestarikan warisan nenek moyangnya, salah satunya ilmu titen.

Dimana ilmu titen Jawa berisi banyak hal dari nasehat, saran hingga cara menyelesaikan permasalahan yang mungkin bisa digunakan pada tiap generasi ke generasi.

Salah satu hal yang masih dijaga adalah weton. Dimana weton tidak hanya digunakan untuk mencari watak, tabiat, karakter asli dari seorang anak yang lahir keduani.

Weton seseorang juga dapat membantunya mencarikan arah rumah yang tepat agar energinya selrasa dengan sang penghuni. Tujuannya tak lain adalah kenyaman dan juga kesamaan energi.

Dimana jika rumah yang ditinggali memberikan kenyamanan, maka juga akan menarik rejeki. Maka ada baiknya untuk mendengarkan nasehat yang diberikan nenek moyang. Selain itu arah rumah juga menjadi salah satu perhitungan weton untuk perjodohan dan lainnya.

Ada banyak sekali manfaat mengetahui dan memilih arah rumah yang baik untuk weton-weton tertentu. Bahkan jika semuanya pas maka energi positif, kebaikan, dan juga aura positif akan mengikuti penghuni rumah.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Lalu apakah arah rumah yang cocok untuk wetonmu? Berikut ulasan selengkapnya mengenai arah rumah yang baik untuk tiap weton.

Berikut ini bisa kamu simak neptu yang rinci serta petunjuk arah rumah yang perlu diikuti:

  1. Neptunya 7, 8, 13, 18 maka arah rumah menghadap ke arah utara atau ke timur.
  2. Neptunya 9, 14 arah rumah harus menghadap ke selatan atau ke timur.
  3. Neptunya 10 arah rumah harus menghadap ke selatan atau barat.
  4. Neptunya 11, 15, 16 arah rumah harus menghadap ke barat.
  5. Neptunya 12, 17 arah rumah harus menghadap ke utara atau ke barat.
  6. Neptu hari yakni Minggu (5), Senin (4), Selasa (3), Rabu (7), Kamis (8), Jumat (6), Sabtu (9).

Sedangkan neptu pasaran yakni Kliwon (8), Legi (5), Pahing (9), Pon (7), Wage (4). Contohnya kamu yang lahir pada Minggu Pahing, maka perhitungan weton Jawa untuk jumlah neptu menjadi (Minggu= 5) + (Pahing = 9) maka jika dijumlahkan menjadi 13.

Berdasarkan penghitungan neptu tersebut maka ada baiknya jika rumah didirikan dengan menghadap arah utara atau timur. (*)

Sumber: Sonora.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: