Asyik! Taman Kyai Langgeng Punya Kafe, Kulineran Sambil Nikmati Malam di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Objek wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang kini dilengkapi dengan kafe. Yang mana kafe tersebut bernama ’Langgeng Cafe’, dengan menu yang paling spesial adalah olahan ikan arwana.

Langgeng café lokasinya berada dalam Taman Kyai Langgeng tepatnya di dekat kompleks kolam renang. Kafe ini mulai beroperasi dari sore sampai malam hari, yakni pukul 16.00-22.00 WIB.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Objek Wisata Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, obyek wisata unggulan ini memiliki banyak spot yang bisa dioptimalkan. Salah satunya kerja sama dengan pihak yang bisa mengembangkan berwisata di taman ini yakni Langgeng Cafe.

“Kami terbuka untuk bisa bekerja sama dengan pihak-pihak yang bisa mengembangkan bersama wisata di Taman Kyai Langgeng,” katanya.

Menurutnya, ke depan Taman Kyai Langgeng akan menjadi satu brand taman kuliner, dan Langgeng Cafe adalah yang pertama diluncurkan. Setelah itu akan ada spot lainnya.

Pengelola Langgeng Cafe, Marwinto mengatakan, keberadaan cafe ini ada yang membedakan dengan cafe lainnya. Salah satunya menu utama yang ada ikan arwana dan sup asparagus. Harganya menunya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 100.000 per porsi.

“Menu lainnya kita sesuaikan, tiap minggu ada menu baru,” kata Marwinto.

Adapun jenis ikan Arwana yang diolah jenis silver yang dipasok langsung oleh peternaknya. Dari kerjasama ini ada multiplier effect yang bisa dinikmati semua pihak.

“Kita ada beberapa kolaborasi mulai dari petaninya, peternak ikannya sampai ke partnership. Jadi, multiplier effect yang luar biasa dalam hal ini,” ujar Marwinto.

Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono pun berharap keberadaan kafe ini bisa mendongkrak wisata khususnya wisata malam di Kota Magelang.

”Ini adalah salah satu destinasi malam yang bisa dinikmati seluruh warga Magelang maupun luar Magelang,” pungkasnya. (*)

Sumber: humas.magelangkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: