Auto Kaya Mendadak, Begini Cara Mudah Menggandakan Uang Tanpa Klenik

BNews—BOROBUDUR— Menggandakan uang biasanya identik dengan hal-hal berbau mistis dan tak masuk akal. Ternyata ada acara melipatgandakan yang mudah dan logis, yakni dengan sedekah dan investasi.

Dalam ajaran semua agama, sedekah merupakan perbuatan baik yang harus dilakukan. Tidak harus dengan nominal yang besar namun cukup sesuai dengan kemampuan masing-masing. Tentunya dibarengi dengan hati ikhlas.

Sebagai contoh, jika Kamu berpenghasilan Rp5 juta perbulan, Kamu cukup menyisihkan Rp120 ribu perbulan atau Rp4 ribu perhari untuk bersedekah.

Cara tersebut ternyata kerap digunakan seorang investor sekaligus filantropi ternama asal Amerika Serikat, Warren Edward Buffet, sebagai kunci suksesnya.

Sementara cara kedua yakni dengan berinvestasi. Berikut cara main investasi yang juga diterapkan Warren Buffet:

Jangan Menunda Investasi
Jangan menunggu kaya untuk melakukan investasi. Jadi investasikan uangmu agar menjadi kaya. Bukan menunggu kaya dulu baru berinvestasi

Dimulai dengan Nominal Kecil
Pintar-pintarlah memilih jenis investasi yang cocok untuk keuanganmu. Jangan melakukan investasi yang nominalnya besar karena memiliki risiko yang besar pula. Sebagai pemula, mulailah investasi dengan nominal kecil dan rendah risiko sebagai tahapan belajar.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Beli Bisnis Bukan Saham
Tidakk hanya membeli saham dari perusahaan, ternyata Kamu juga sekaligus menjadi pemilik perusahaan tersebut. Maka dari itu, pelajari pula profil usaha dan kiat bisnis dari perusahaan tempatmu berinvestasi.

Jangan Utang untuk Berinvestasi
Warren Buffet mewanti-wanti untuk tidak berutang untuk melakukan investasi. Sebab, investasi dengan cara berutang bisa meningkatkan risiko rugi cukup besar. Apalagi jika nilai investasi turun, Kamu akan terkena biaya dobel. Yaitu bunga dan kerugian akibat turunnya nilai saham.

Alokasikan Uang Secara Efisien
Jika saham Kamu tak mempunyai prospek yang bagus dan cenderung menurun, juallah saham segera mungkin dan beralih ke saham lain yang lebih menjanjikan.

Hiduplah Sederhana
Meski sebagai investor terkaya dunia, Warren Buffet tetap hidup sederhana tanpa kemewahan. Hal inilah yang membuat dia menjadi inspirasi dari banyak orang.

Terbuka dan Mau Terus Belajar
Warren Buffet termasuk tokoh yang berani mengambil risiko dan mau membuka peluang. Terbukti ketika ia membeli saham yang belum pernah diinginkan sebelumnya, yaitu saham IBM. Padahal dirinya termasuk orang yang tidak menyukai saham perusahaan berbasis teknologi. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: