Melalui Gowes, Polres Magelang Kota Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

BNews—MAGELANG—Polres Magelang Kota gelar sosialisasi tertib berlalu lintas Operasi Patuh Candi 2020 dengan gowes bersama, pada pagi ini (1/7/2020). Acara dilakukan untuk menegakkan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan lokasi pemberangkatan sekaligus titik finishnya adalah Mako 1 Polres Magelang Kota. Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan menuturkan giat ini untuk mensosialisaikan bagaimana pengguna jalan khususnya pesepeda, yang akhir-akhir ini sedang marak, dapat tertib saat berada di jalan raya.

”Bagaimana kita menegakkan peraturan lalu lintas yang salah satunya adalah yang saat ini menjadi diskusi, yakni bagaimana hubungan antara pesepeda, pejalan kaki dan pengendara kendaraan bermotor. Karena kita ketahui bersama, pesepeda saat ini cenderung dominan di jalan raya,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Dia menyebut, sosialisasi ketertiban pesepeda di jalan raya cenderung lebih mudah. Mengingat di Kota Magelang sudah ada jalan khusus bagi warga untuk bersepeda.

”Meskipun, mungkin ini (ketertiban pesepeda) belum efektif, karena belum terbiasa,” jelasnya.

Nugroho berharap, langkah sosialisasi tersebut menjadi hal yang berkelanjutan agar dapat memasyarakatkan tertib pesepeda di jalan raya. ”Sehingga kedepan, pesepada yang ada di wilayah Kota Magelang ini dapat tertib di jalan raya,” harapnya.

“Dan melalui Operasi Patuh Candi 2020 ini, diharapkan masyarakat dapat ikut andil dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Loading...

Diketahui bahwa acara gowes bersama tersebut melintasi sejumlah jalan di Kota Magelang, yakni Jalan Pemuda, Jalan Tidar, Jalan Tentara Pelajar. Kemudian Jalan Pahlawan, Jalan A. Yani dan Alun-Alun Timur Kota Magelang.

Sementara dalam sela-sela acara, ada juga pembagian leaflet kepada pengguna jalan. Sekaligus sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020 dan tata tertib berlalu lintas di Alun-Alun Timur Kota Magelang.

Download Musik Keren Disini

Kegiatan gowes itu diikuti juga oleh Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Kadishub Kota Magelang Candra Wijatmiko Adi. Kemudian Wakapolres Magelang Kota, PJU Polres Magelang Kota, Anggota Polres Magelang Kota dan Anggota Dinas Perhubungan Kota Magelang. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: