Bagus Bagas Siap Disambut Dengan Arak-arakan di Magelang

BNews—BOROBUDUR— HUT RI ke 73 di Kabupaten Magelang akan meriah. Dimana rangkaian kegiatan dan event akan digelar oleh Pemerintahan Kabupaten Magelang.

 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin,SiP saat Press Confrence di Balkondes Tuksongo, Borobudur bersama awak media kemarin (13/8). “Seluruh rangkaian kegiatan menarik itu pun dimulai dari tanggal 1 hingga tanggal 31 Agustus 2018 mendatang,” ungkap Bupati Magelang.

 

Kegiatan akan dimulai dari lomba foto, Car Free Day, workshop film, parade seni dan budaya, pameran semarak Gemilang dan gebyar pendidikan SD dan SMP, festival ketoprak dan campur sari, serta di tutup dengan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho. “Dari seluruh rangkaian tersebutakan ada pemberian sejumlah penghargaan kepada seluruh atlet-atlet berprestasi, maupun anak-anak kita ditingkat pelajar yang mengikuti perlombaan dan mendapatkan juara,” imbuhnya.

 

Salah satu atlet asal Magelang yang baru-baru ini mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional yakni Bagus dan Bagas dengan menyabet Juara AFF U-16 bersama Timnas Sepak Bola Indonesia U-16, dua remaja asal Secang juga menjadi salah satu bakal penerima penghargaan.

 

”Kami juga berencana akan memberikan penghargaan kepada juara boxing dari salah satu siswa di SMK Ma’arif,” paparnya.

 

Zaenal Arifin juga menambahkan, bahwa pihaknya berencana akan melakukan arak-arakan menyambut kedatangan kakak beradik Bagus Bagas besok menuju ibu kota Kabupaten Magelang. “Kami sudah koordinasi dengan PIhak Lantas Polres Magelang untuk mempersiapkan hal ini,” ujarnya.

 

“Kami juga perintahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, untuk memberikan kesempatan khusus bagi para siswa yang berprestasi untuk dapat tetap mendaftar dan bersekolah layaknya siswa-siswa lainnya,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: