Warga Merapi Galang Bantuan Untuk Bencana Alam Yogyakarta

BNews-DUKUN- Warga merapi didaerah Sengi Kecamatan Dukun Magelang secara bersama-sama mengumpulkan sebagian hasil pertaniannya di depan rumanya masing-masing sejak pagi tadi (30/11). Hal ini digalakan untuk membantu bencana alam di Yogyakarta kemarin.

 

Kepala Dusun Candi Asu Desa Sengi Wawan menerangkan bahwa hal ini sebagai wujud kepedulian kita kepada suadara-saudara kita di Yogyakarta.”Kita tahu bahwa di beberapa wilayah Yogyakarta kemarin terkena bencana alam banjir dan longsor sehingga beberapa warganya mengungsi maka dari itu kami berinisiatif untk membantu mereka,” katanya saat di hubungi Borobudur News.

Masyarakat Sengi yang tinggal di lereng merapi memang mayoritas petani sayuran sehingga mereka sukarela memberikan sebagian hasil panennya untuk bakti social ini.”Mayoritas memang petani sayuran jadi bantuanya banyak berupa sayuran namun juga banyak logistik lain seperti sembako serta pakaian layak pakai,” imbuh Wawan yang sekaligus coordinator komunitas Kremun Merapi ini.

Advertisements


“Hari ini kami sudah kirim sebanyak dua mobil bantuan berisi sayuran,sembako dan lain-lain ke Balai Desa Kebon Agung Kecamatan Imogiri Timur Kabupaten Bantul,” terangnya.


“Rencana bantuan ini akan terus kami galakkan sampai kondisi stabil, untuk kali ini baru logistic tetapi rencana besok Sabtu kita akan menuju lokasi bencana alam secara bersama-sama warga lain untuk membantu kerja bakti bersih-bersih disana,”pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

BERITA TERKAIT MERAPI

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. Ervina says

    Inalilahi wa’inalilahirojingun semoga bapak dan ibu ini di terima di sisinya org2 yg beriman

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: