Bahaya!!! Sabodam Kali Putih Hampir Jebol Karena Penambangan Ilegal

BNews—MAGELANG— Aktivitas penambangan alat berat ilegal di Kabupaten Magelang semakin mengkhawatirkan saja. Bagaimana tidak, akibat kegiatan ini, sebuah sabodam yang berfungsi penahan lahar nyaris jebol.
            Informasi yang diterima borobudurnews.com, aktivitas penambangan alat berat yang mengancam sabodam itu terjadi di daerah Jengglik Kecamatan Srumbung. Di Bantaran Kali Putih yang berhulu di Gunung Merapi.
            Dari foto yang diterima redaksi kami, memperlihatkan bahwa aktivitas penambangan ilegal dengan alat berat itu dilakukan sembarangan dan berada di bawah bangunan pengendali lahar itu. Saat ini, kondisi bangunan sudah menggantung dan hampir runtuh.
            ”Aktivitas penambangan masih terus berlangsung,” kata Joko, salah satu warga yang menyaksikan aktivitas penambangan di daerah itu.
            Menurutnya, jika bangunan tersebut ambrol, maka jika terjadi banjir lahar dingin, dikahwatirkan bakal meluap ke pemukiman warga. Juga membahayakan warga yang tinggal di hilirnya. ”Kalau ini jebol selesai,” katanya. (bn1)

            

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: