Bakal Dibangun Lagi, Sejumlah Relawan Gotong Royong Bongkar Gedung Sekolah di Kebonrejo Salaman

BNews—SALAMAN— Sejumlah relawan melaksanakan giat bakti sosial di Dusun Dileman, Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang pada Minggu (24/5/2021). Mereka bergotong royong melakukan pembongkaran gedung sekolah MI di dusun setempat.

Relawan yang ikut serta antara lain KEBTANA, MIR (Magelang Independen Rescue), SEKAL (Sedulur Aksi Sosial), GRI (Garda Relawan Indonesia), LPBD MENOREH, Jajaran Reaksi Celeng dan REKAM (Relawan Kampung). Serta dibantu oleh Bhanbinsa Kebonrejo,dan Perangkat Desa Kebonrejo.

Ketua relawan SEKAL, Ambar mengatakan bahwa giat sosial bukan hanya bisa dilakukan di lokasi bencana alam. Namun juga bisa di sarana dan prasarana pendidikan.

”Kami dalam giat sosial bukan hanya ditempat bencana alam tapi juga sarana lain. Seperti gedung sekolah MI untuk anak-anak belajar ini. Kita siap membantu dari segi tenaga dan makanan untuk para relawan yang ikut giat pembongkaran gedung ini,” kata dia.

Relawan dari GRI, Pardi menyebut bahwa giat sosial ini merupakan wujud sinergitas antar relawan. Serta dapat memberikan contoh kepada relawan lainnya.

”Bukan saat ada bencana alam saja kita (giat sosial). Namun juga peduli pada (dunia) pendidikan,” imbuhnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Ketua MIR, Yeyen menambahkan, pihaknya bersyukur dapat turut serta dalam giat sosial pembongkaran gedung sekolah MI tersebut.

”Syukur alhamdulillah giat peduli pembongakaran gedung MI yang sudah tidak layak ini berjalan lancar aman. Semoga dari pihak terkait nantinya bisa ada tanggapan untuk membantu pembangunan. Kita relawan hanya sekedar membantu apa adanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonrejo, M Sajidun mengatakan bahwa gedung sekolah itu rencananya mau dibangun lagi. Namun karena terkendala biaya untuk pembongkaran sehingga ia meminta bantuan para relawan.

”Melihat biaya untuk pembongkaran itu tidak ada, (maka) saya meminta bantuan relawan desa Kebonrejo KEBTANA. Agar bisa membantu giat untuk mempercepat pembangunan. Alhamdulillah beberapa relawan baik dari Kota dan Kabupaten Magelang banyak yang membantu,” ujar dia.

”Saya sebagai wakil pemerintah Desa Kebonrejo mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Semoga nanti pembangunan berjalan lancar,” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: