Saling Seninergi, Forkompincam Tempuran Bagi Takjil Bersama Berbagai Komunitas

BNews–MAGELANG– Kegiatan koordinasi dan apel bersama tidak melulu dilakukan dengan upacara atau rapat terbatas. Namun bisa juga dilakukan dengan kegiatan berbagi dengan sesama.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Forkompincam Tempuran Kabupaten Magelang yang menggandeng beberapa komunitas relawan di Magelang. Mereka melakukan pembagian 800 takjil gratis bagi pengguna jalan Magelang-Salaman (2/5/2021).

“Kami ajak beberapa komunitas relawan  Lintas Warna, Lintas Wadah dalam Tempuran Gayeng Magelangg Regeng. Yakni berbagi takjil di Lampu Merah Tempuran,” kata Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin.

Komunitas yang terlibat antara lain BARET, PKK Milenial Tempuran, Saka Bhayangkara Sektor Tempura, SEKAL; Magelang Independent Rescue (MIR),

Communitas Radio Magelang (CRM), Garda Rescue Kota Magelang; KEBTANA (KEBONREJO TANGAP BENCANA),KOBAR (KOMUNITAS RELAWAN BANJARNEGORO); PAKSI KATON,  Dan beberapa komunitas PB beserta masyarakat.

Sementara untuk apel koordinasi yakni terkait kesiap siagaan dalam berbagai kegiatan dan antisipasi bencana di Tempuran.

“Kegiatan ini sangat positif dan perlu untuk ditingkatkan lagi di tahun yamg akan datang atau event lainny,” tandas Camat Tempuran.

Sementara Kapolsek Tempuran, AKP R. Wasit Suwarto mengatakan di bulan Ramadhan berkah ini kita bersinergi membagikan takjil. “Jika semakin bersinergi amaka akan tambah Gayeng regeng kompak, khususnya di Tempuran dan Magelang,”tambahnya.

Terakhir Danramil Tempuran Kapten Inf  Ahmad Rohmat mengungkapkan bahwa acara pembagian takjil dan masker ini sangat bermanfaat sekali. Dan  giat sinergitas ini bisa memberikan contoh dengan relawan lainya  .

“Tentunya dengan tujuan kemanusian kebersamaan itu indah tetap kompak rukun bekerja sama,” tutupnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: